prestasi

Ikuti Movie Competition Tingkat Nasional, UKMKI UNTAG Surabaya Raih Juara 1

Latifah | Jumat, 08 Juni 2018 - 11:32:14 WIB | dibaca: 144 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya berhasil meraih Juara 1 Movie Competition Ramadhan di Kampus (MCRDK) ke-39 yang adakan oleh Jamaah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ITS, Minggu (03/06). MCRDK merupakan wadah bagi mahasiswa seluruh Indonesia untuk memberikan ide kreatif dalam berdakwah melalui media digital.

Ketua Tim Syiar Movie UKMKI UNTAG Surabaya Sofyan Sasono Agung mengatakan tujuan UKMKI mengikuti kompetisi MCRDK bukan untuk mengejar juara, melainkan sebagai media berdakwah.

‘’Yang pertama untuk dakwah, yang kedua untuk mengembangkan kemampuan dan motivasi tim media kreatif di Syiar Movie agar lebih antusias dalam dakwah kreatif. Untuk juara sendiri merupakan bonus,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, ketua tim movie competition menjelaskan bahwa latar belakang film yang dibuat oleh timmnya sangat simple, yakni berfokus pada persahabatan mahasiswa biasa.  

‘’Kisah dari film ini kita berfokus kepada persahabatan. Dimana mereka hanya mahasiswa biasa yang ingin menyelesaikan studinya dengan baik. Namun seiring berjalannya waktu mereka mulai menyadari bahwa peran mereka sebagai anak muda tidak hanya perihal dunia saja namun juga bekal akhirat, ‘’ jelas Sofyan kepada warta17agustus.com.

Dalam sesi wawancara Sofyan juga sempat memaparkan bahwa proses produksi film ‘’Solidaritas Dalam Kebaikan’’ hanya membutuhkan waktu 9 hari. Penulisan naskah dilakukan selama kurang lebih seminggu. Sementara, untuk proses syuting dan editing kurang lebih 2 hari. Jadi, total pengerjaan 9 hari.

‘’Usaha memang tidak menghianati hasil. Saya bangga sekali bisa mengharumkan nama UKMKI UNTAG Surabaya,’’ ungkap Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

Dalam kompetisi MCRDK ini, tim Syiar Movie UKMKI UNTAG Surabaya berhasil mengungguli tim Ratu Boko dari UGM sebagai peringkat 2 dan Tim Sang Penyeru Crew dari UPN ‘’Veteran’’ Yogyakarta di peringkat 3.

Nama-nama tim movie dari UKMKI UNTAG Surabaya adalah, Sofyan Sasono Agung (Ilmu Komunikasi) Choirul yahya (Teknik Elektro), Taufik Hidayat (Teknik mesin), Amar Makruf (Teknik Arsitektur), M. Ganda Abdi Wibowo (Psikologi), Nabila Khansa Rofifah (Ilmu Komunikasi), Muhammad Fadhil Savaldo Putra (Teknik Informatika), dan Titik Pujianti (Ekonomi Akuntansi).








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)