Sorotan

Ikuti Pertukaran Dosen di Malaysia, Dosen Untag Surabaya Terus Tingkatkan Kulitas Mengajar

Redaksi | Selasa, 28 Mei 2019 - 11:04:48 WIB | dibaca: 214 pembaca

Dalam rangka Internationalisation, dua dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran dosen di Universitas Teknologi Mara Malaysia (UiTM). Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 22 April hingga 4 Mei 2019 itu di ikuti oleh Dr. Siti Mujanah, MBA., dan Dr. Sumiati, M.M.

Saat ditemui warta17agustus.com, (20/05), Dr. Siti Mujanah, MBA., menyampaikan bahwa program pertukaran dosen ke luar negeri itu memang harus dilakukan agar dosen – dosen Untag Surabaya mendapat pengalaman mengajar di universitas lain. Sehingga memungkinkan dosen – dosen tersebut dapat memperbarui bahan ajar dan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan internasional.

‘’Program lecturer exchange ini sebenarnya memang penting dilakukan, guna memberikan kesempatan terhadap dosen di lingkungan Untag Surabaya yang memiliki kapasitas dan bersedia memberikan perkuliahan sesuai dengan bidang ilmu di Universitas Luar Negeri yang telah memiliki kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU),’’ ujar Dr. Siti.

Selam 13 hari melakukan pertukaran dosen, ada banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Dr. Siti Mujanah, MBA., dan Dr. Sumiati, MM., seperti Mara, Welcome note and briefing session by FBM, mengajar di kelas S1 dan S2, Student briefing session by HURES Society, Talk session with Grads Malaysia, Research collaboration discussion dan Scholarly Discourse. Terkait kegiatan mengajar, Dr. Siti menjelaskan ada beberapa mata kuliah yang diampu selama di UiTM.

Ada beberapa kegiatan salah satunya yaitu mengajar S-1 dan S-2. Saya sendiri mengampu mata kuliah Introduction to Human Resource Management (HRM 533) sebanyak empat kelas untuk Program Colledge, dan dua kelas untuk Program Master of Management di Program S-2. Sedangkan Dr. Sumiati mengajar mata kuliah Organizational behaviour and leadership (MGT544) sebanyak lima kelas untuk program Colledge di Program S-1 dan satu kelas untuk program Master of Manajemen di Program S-2,’’ Jelasnya.

Selain mengajar, Dr. Siti juga menjelaskan kegiatan lain yang dia lakukan dalam program pertukaran dosen tersebut, yaitu Research collaboration discussion yang merupakan kerja sama antar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabya dan UiTM untuk melakukan sebuah penelitian. Dari Kolaborasi tersebut telah menghasilkan dua judul penelitian.

‘’Pada kegiatan ini kami telah melakukan diskusi untuk merencanakan Research Collaboration antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya dengan Faculti Business dan Management UiTM Malaysia. Dalam diskusi tersebut menghasilkan dua kesepakatan yang salah satunya berjudul Factors that Influence intent to be an enterprinuer after their graduated among students UNTAG Surabaya and UiTM Puncak Alam Malaysia,’’ tutup Dr. Siti

Reporter : YRS

Editor     : LA_unda

 

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)