prestasi

Imroatu Choiroh Raih Juara Harapan 1 LKTI Koperasi se-Jawa Timur Tahun 2017

Kusnan | Senin, 24 Juli 2017 - 12:02:35 WIB | dibaca: 610 pembaca

Imroatu Choiroh Masula Mahasiswa Administrasi Publik UNTAG Surabaya meraih juara harapan 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Koperasi tingkat Jawa Timur tahun 2017. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur yang diikuti peserta dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) se-Jatim, serta masyarakat umum.

Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur menggelar LKTI Koperasi dalam rangka meningkatkan pemahaman arti pembangunan koperasi bagi anggota koperasi khususnya, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, perlu dilakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi dibidang perkoperasian kepada segenap lapisan masyarakat.

LKTI Koperasi se-Jatim ini diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati Harkopnas (Hari Koperasi Nasional) yang jatuh setiap tanggal 12 Juli, tahun ini Harkopnas yang ke-70. Sedangkan LKTI-nya sendiri diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum,” kata Imroatu saat dikonfirmasi warta17agustus.com via media sosial (Facebook), Minggu (23/7/2017).

Mahasiswa semester 8 ini mengungkapkan, dirinya tertarik mengikuti LKTI Koperasi karena ingin ikut berkontribusi untuk memajukan perkoperasian melalui tulisan. Terlebih lagi Imroatu merupakan anggota koperasi mahasiswa di kampusnya.

“Saya sudah beberapa kali mengikuti LKTI Koperasi, baru tahun yang ke tiga ini bisa menjadi salah satu juara. Judul KTI saya adalah Revitalisasi Koperasi Wanita Dalam Menumbuhkembangkan Perekonomian Desa,” tambah pengawas Koperasi Mahasiswa (Kopma17) itu.

Mahasiswa kelahiran Sidoarjo, 29 Juni 1995 ini, menjelaskan Kopma17 sudah tahun yang ke-4 mengikuti LKTI Koperasi dan selalu menempatkan anggotanya sebagai salah satu pemenang. Sedangkan, pada tahun ini penyerahan hadiah diberikan langsung oleh gubernur Jawa Timur bertempat di Gor Lembu Peteng Tulungagung tanggal 22 Juli 2017.

“Kalau juara harapan 1 hadiahnya uang pembinaan sebesar Rp 3,5 juta, tropi, dan piagam. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung selama proses penyusunan karya ilmiah saya,” tutup Imroatu. Mahasiswa yang akan diwisuda pada September 2017 tersebut, berpesan kepada mahasiswa terutama anggota Kopma17 agar tetap semangat dalam mencapai tujuan yang diinginkan.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)