berita

Kantin Kampus Politeknik UNTAG Surabaya Bisa Digunakan Sebagai Fasilitas Pembelajaran

Kusnan | Senin, 25 September 2017 - 10:13:50 WIB | dibaca: 77 pembaca

Politeknik UNTAG Surabaya beberapa waktu yang lalu meresmikan kantin kampus, yakni tanggal 19 September 2017. Menurut Kasubag Unit Usaha Politeknik UNTAG Surabaya Irawan, S.T keberadaan kantin kampus bisa digunakan untuk sarana pembelajaran dan memasarkan hasil penelitian dosen dan mahasiswa.

“Kalau produk mahasiswa yang sudah ada di kantin misalnya susu kedelai dan es krim, ini produk mahasiswa Teknik Industri pertanian. Kantin bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran,” kata Irawan saat ditemui warta17agustus.com di kantin kampus, Jum’at (22/9/2017).

Lebih lanjut tenaga kependidikan yang bergabung di Politeknik UNTAG Surabaya sejak 2014 itu menambahkan, meskipun kantin kampus tidak dikelola oleh mahasiswa, tetapi mahasiswa masih bisa mengembangkan jiwa kewirausahaannya dengan cara menitipkan produknya di kantin.

“Keluarga Poltek bisa titip produknya di sini. Kalau bisa harganya yang terjangkau dan bersih, karena pembelinya mayoritas mahasiswa baik mahasiswa Poltek maupun UNTAG Surabaya,” ucap pria kelahiran Ngawi itu.

Menurut Irawan, usaha yang sudah berjalan di Polteknik UNTAG Surabaya tidak hanya kantin kampus saja, melainkan ada usaha lainnya seperti permesinan yang membuka jasa bubut. Karena usaha ini membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi maka dibutuhkan orang-orang yang mahir dibidangnya.

“Beberapa hari kedepan akan datang mesin CNC (Computer Numerical Control). Ini akan mempermudah kinerja kita karena mesin bekerja secara otomatis,” jelasnya.

Irawan berharap beberapa usaha yang sudah ada bisa membantu Politeknik UNTAG Surabaya untuk mandiri, menjadi salah satu pendapatan, dan meningkatkan kesejahteraan karyawan.

“Memang masih banyak yang perlu ditingkatkan agar usaha yang ada bisa terus berkembang menjadi lebih baik. Contohnya, perlu adanya perbaikan dan penambahan fasilitas,” tegasnya.








Komentar Via Website : 1
Cara Mengobati Penyakit Kulit Dermatitis Kontak
25 September 2017 - 10:32:59 WIB
Happy Monday, God Bless You http://gg.gg/61ylf | http://qncjellygamatasli.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)