prestasi

Kekompakan Tim, Kunci Raih Juara 2 Dalam Ma Chung Olympiad

Redaksi | Rabu, 03 Juli 2019 - 10:49:35 WIB | dibaca: 4752 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Untag Surabaya meraih juara 2 dalam Turnamen Ma Chung Olympiad Tahun 2019. Turnamen yang di ikuti kampus se - Jawa Timur itu berlangsung dari tanggal 6 - 20 April 2019 di Universitas Ma Chung Malang.

Ketua UKM Bola Voli Untag Surabaya, Abdul Hamid Zaidi, mengatakan bahwa kompetisi Ma Chung Olympiad adalah event tahunan yang diadakan oleh Unversitas Ma Chung sendiri. Dari UKM Bola Voli Untag Surabaya sudah tahun ke 3 mengikuti kompetisi ini, di tahun lalu hanya sampai di semi final dan kali ini mendapatkan juara 2. 

‘’Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan juara 2 di Turnamen Ma Chung Olympiad. Ini merupakan event tahunan yang diadakan dari kampus Ma Chung, rencananya tahun depan tim kita akan daftar lagi dengan target sebagai juara 1,’’ papar Zaid saat ditemui tim warat17agustus, (26/06/19).

Selanjutnya, mahasiswa Prodi Teknik Industri itu mengaku bahwa untuk pertandingan sudah dipersiapkan selama 2 bulan sebelum hari H. Latihan yang dilakukan adalah meningkatkan fisik, kekompakan, dan skill dari individu masing – masing. Selain itu, ada pembinaan dari kakak tingkat agar lebih kompak dalam tim.  

‘’Untuk kendalanya saya rasa tidak ada, soalnya kita saling memotivasi dari satu peserta ke peserta yang lain. Kalau ada salah satu teman kita yang down langsung semangati dan memotivasinya. Jadi pas main tidak ada beban pikiran lain – lain, yang ada hanya fokus pada pertandingannya saja. Disamping itu persiapan kita yang juga terbilang matang akhirya dapat meraih juara 2,’’ jelas mahasiswa semester 4 itu.

Selain itu, mahasiswa asal Gresik itu berencana tahun depan akan meningkatkan prestasi lagi di Turnamen Ma Chung, dengan harapan dapat juara satu. Sedangkan untuk planning jarak dekat akan mengikuti turnamen ANVC (Airlangga National VolleyBall Club Competition) di Gor Kampus C Unair Surabaya. Dengan peserta Nasional baik dari kampus Negeri maupun kampus Swasta.

‘’Dalam event terdekat ini tanggal 30 juni – 6 juli 2019 kita akan mengikuti turnamen di kampus C Unair Surabaya. Kita dapat info dari Ketua Umum UKM Voli Unair bahwa ANVC ini merupakan turnamen tingkat Nasional, peserta yang datang tidak hanya dari Pulau Jawa, tapi seperti Kalimantan, Makasar dan kota – kota besar lainnya juga ikut. Sedangkan untuk saat ini kita akan mengeluarkan satu tim dulu yaitu tim Putra, dengan target bisa masuk semi final,’’ tutup Zaid.      

Reporter : MKM

Editor     : LA_Unda