Sorotan

Kelas Inspirasi Dapat Memotivasi Siswa SD Dalam Meraih Impian

Menik | Senin, 26 Februari 2018 - 08:52:30 WIB | dibaca: 209 pembaca

Divisi Pendidikan dan Kesehatan (Penkes) Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTAG Surabaya memberikan pembelajaran kelas inspirasi  sebagai langkah awal pengenalan profesi pada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) I dan II Nogosari, Kabupaten Pacitan, Kamis (1/2/2018).

Sekretaris Divisi Penkes KKN di Desa Nogosari, Umi Nur Lailah, mengatakan anak usia dini merupakan range usia yang tepat untuk menjalani pendidikan karakter. Selain itu, di usia tersebut juga tepat untuk mengenalkan dasar dunia keprofesian guna mengoptimalkan potensi yang sudah dimiliki setiap anak agar ke depan mampu bersaing dan kompeten.

“Bentuk kegiatan dalam kelas inspirasi adalah, pengenalan pendidikan karakter dan keprofesian, permainan, pembuatan kerajinan tangan dan sharing antar siswa dengan pembicaraan sehingga materi dapat dipahami oleh setiap siswa,” jelasnya.

Lebih lanjut Sastra Inggris tersebut menambahkan bahwa  kelas inspirasi merupakan model pembelajaran profesi dan karakter yang dikemas dalam bentuk pengajaran yang sangat membantu para siswa SD agar lebih giat belajar dan lebih fokus terhadap profesi serta cita-cita yang ingin dicapai.

“Berdasarkan hasil dari kelas inspirasi yang diadakan di SD Negeri 1 dan 2 Nogosari, masing-masing siswa memiliki cita-cita dan potensi yang harus dikembangkan. Semoga setelah adanya kegiatan ini semakin memberikan semangat dalam belajar dan menambah motivasi mereka,” ujar Umi.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah, Santoso, ST.,MT (dosen UNTAG Surabaya sekaligus dosen pendamping lapangan KKN Desa Nogosari),  dan Farid Harja (anggota Komunitas Kelas Inspirasi Surabaya) serta seluruh anggota Divisi Penkes.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)