berita

Kelompok 7 KKN Untag Surabaya Adakan Pelatihan Pembuatan Nugget Jagung

Menik | Rabu, 02 Agustus 2017 - 09:10:40 WIB | dibaca: 376 pembaca

Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTAG Surabaya semester genap 2016/2017 kelompok 7 Desa Asem Gede Jombang devisi Kewirausahaan mengadakan pelatihan pembuatan olahan makanan berbahan dasar jagung (27/7/2017). Pelatihan tersebut  bertujuan  meningkatkan penghasilan dan memperbaiki ekonomi masyarakat di desa Asem Gede.

Viara Rindy Satya Windah  selaku ketua devisi Kewirausahaan kelompok 7  mengatakan salah satu hasil pertanian di desa Asem Gede Jombang adalah Jagung dan rata-rata masyarakat desa Asem Gede masih menjual hasil panen Jagungnya dengan harga murah yaitu kisaran Rp 1500 sampai Rp 2000 per kg. Dengan ketersedian jagung yang harganya sangat murah tersebut kita ingin membuat olahan makanan berbahan dasar jagung.

“Selain untuk meningkatkan harga jual jagung untuk menambah penghasilan petani jagung di desa Asem Gede, kita juga ingin memberikan nilai tambah dari jagung baik dari segi ekonomi maupun kesehatan dengan memperkenalkan resep baru dari olahan jangung yang selama ini belum pernah dicoba. Salah satu olahan makanan yang kami buat adalah Nugget jagung, karena nugget merupakan makanan ringan yang disukai semua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa dan proses pembuatan nugget juga mudah,” jelas mahasiswa Prodi Manajemen tersebut.

 “Setelah pelatihan kewirausahaan pembuatan olahan makanan berbahan dasar jagung semoga bisa memberikan inspirasi dan memotivasi masarakat desa Asem Gede untuk lebih kreatif lagi sehingga  nantinya mampu  menambah penghasilan melalui oalahan makanan berbahan jagung yang bisa dikonsumsi untuk keluarga maupun dijual untuk masyarakat luas dengan demikian secara tidak langsung nantinya juga akan mampu memperbaiki ekonomi masyarakat di desa Asem Gede,”tutupnya.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)