Sorotan

Kepala Desa Kampung Baru Berharap KKN UNTAG Surabaya Bisa Ditempatkan di Jombang Lagi

Kusnan | Jumat, 27 Januari 2017 - 10:43:30 WIB | dibaca: 590 pembaca

Lembaga Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (LPPM) melakukan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) regular Semester Gasal 2016/2017 di sembilan desa, Kecamatan Plandaan, Jombang, Kamis (26/1/2017). Supervisi bertujuan untuk melihat dan mengukur tingkat keberhasilan atas program kerja yang sudah dilaksanakan.

Kepala LPPM UNTAG Surabaya, Dr. Ir. Muslimin Abdulrahim, M.SIE saat berkunjung ke Desa Kampung Baru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia menerima, menjaga, dan bekerjasama dengan mahasiswa dalam melaksanakan program kerja mereka.

“Atas nama universitas, kami berterima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di kampus,” katanya.

Dosen Teknik Industri ini menjelaskan, KKN merupakan program wajib UNTAG Surabaya yang memiliki tiga kegiatan utama, yaitu Teknologi Tepat Guna (TTG), kewirausahaan, pendidikan dan kesehatan. KKN merupakan tempat yang baik untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan semester depan KKN bisa berada di Kabupaten Jombang lagi. Jika ada sikap mahasiswa kami yang kurang berkenan, mohon dimaafkan,” ucap Dr. Muslimin.

Pihak LPPM UNTAG Surabaya, lanjut dia, membuka diri yang sebesar-besar kepada masyarakat desa, jika ingin menjalin kerjasama secara khusus.

“Jika pihak desa punya program yang bisa dikerjasamakan, LPPM UNTAG Surabaya siap membantu. Karena LPPM juga memiliki bidang pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Desa Kampung Baru, Tamat juga mengucapkan terima kasih kepada UNTAG Surabaya yang telah bersedia berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman di desanya.

“Salut kepada UNTAG Surabaya. Kekompokannya luar biasa, lebih menyenangkan lagi mahasiswa yang ada disini rajin-rajin,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Tamat berharap KKN UNTAG Surabaya semester berikutnya bisa di Kabupaten Jombang dan desanya kebagian mahasiswa KKN. “Mudah-mudah ke depannya ke Jombang lagi,” ujarnya.

Adapun sembilan desa yang menjadi tempat KKN adalah Desa Tondowulan, Sumberejo, Darurejo, Klitih, Purisemanding, Plabuhan, Jipurapah, Gebang Bunder, dan Kampung Baru. Selama supervisi pihak LPPM dibantu oleh tim dari fakultas dan unit-unit kerja yang ada di UNTAG Surabaya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)