Sorotan

Ketua YPTA Surabaya: Perlunya Empowering untuk Mengantisipasi Perubahan di Dunia Industri

Redaksi | Rabu, 01 Agustus 2018 - 10:07:29 WIB | dibaca: 44 pembaca

Hari kedua, Performance Improvement Training yang diselenggarakan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya di Wonosalam Training Center (WTC) Jombang lebih banyak diisi materi tentang wawasan kebangsaan, Sabtu (28/7). Sebelum materi dimulai, untuk kegiatan dipagi harinya para peserta jalan sehat terlebih dahulu.

Ketua YPTA Surabaya Drs. Ec. Mangapuli Silalahi, MM di hari kedua tersebut menjelaskan, bahwa dalam tiga tahun terakhir ini dirinya melihat banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang memiliki gairah untuk memperbaiki diri. Gairah ini juga terjadi di UNTAG Surabaya dan Politeknik UNTAG Surabaya.

‘’Sekarang ini perubahan industri begitu besar yang berdampak pada perilaku, sehingga kita perlu menyusun strategi untuk membebudayakan empowering bagi tenaga pendidik dan kependidikan untuk agar mengantisipasi perubahan yang akan datang,’’ katanya.

Menurut dia, Performance Improvement Training di Jombang tersebut merupakan salah satu cara untuk menyusun strategi yang baik dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

‘’Kami juga berharap dengan kegiatan ini para peserta semakin solid, menemukan keluarga besar yang bisa mengisi satu sama lain, dan membentuk tim yang sama dan tujuan yang sama,’’ ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemateri pelatihan, yaitu Dra. Sofie Kusminarsih, MM., CPHR memberikan materi tentang standar hasil kerja secara Standar Nasional Indonesia (SNI). Di sela-sela materi, diisi dengan games yang bertemakan ‘’Membangun Kerja Sama Tim Sebagai Pendukung Pencapaian Visi Lembaga’’.

Perlu diketahui bahwa Performance Improvement Training diikuti pejabat struktural akademik dan administrasi di empat satuan pendidikan di lingkungan YPTA Surabaya, yaitu UNTAG Surabaya, Politeknik UNTAG Surabaya, SMATAG Surabaya, dan SMPTAG Surabaya. (Gilang)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)