prestasi

Kompetisi Tingkat Nasional : Anggota UKMKI UNTAG Surabaya Raih Juara 3

Latifah | Selasa, 25 September 2018 - 10:31:09 WIB | dibaca: 35 pembaca

Salah satu anggota UKM Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya, Amar Makruf, berhasil meraih juara 3 dalam Kompetisi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nusantara Summit 2018 di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Kompetisi yang diikutinya pada bulan lalu itu (22/07) diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia.

LDK Nusantara Summit merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia, dengan tujuan untuk penguatan visi dan kolaborasi serta momen silaturahmi LDK se-Indonesia. Amar sendiri meraih juara dalam bidang poster dari 5 macam bidang yang dilombakan: Da’i muda, LKTA, Video, Poster dan Kaligrafi.

‘’Lembaga Dakwah Kampus (LDK) kami yaitu UKMKI UNTAG Surabaya dibawah keanggotaan FSLDK Indonesia, maka dari itu kami turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan FSLDK, dan alhamdulillah anggota kami memang dibidang bidang poster,’’ kata Gagah Putra Gelegar, Ketua Umum UKMKI UNTAG Surabaya.

Pada waktu yang sama, Amar Makruf memaparkan pada warta17agustus.com, bahwa lomba pada tahun 2018 ini LDK Nusantara Summit menganggkat tema ‘’Menghimpun Pemuda Islam untuk Kemajuan Indonesia’’ dengan subtema yang dilombakan pada desain poster yakni ‘’Peran Pemuda Islam Dalam Membangun Peradaban’’.

‘’Pada lomba kali ini saya melirik fenomena viral, karena itu mampu menarik perhatian dan mudah diterima masyarakat. Kita ketahui bahwa saat ini banyak orang lebih tertarik pada sesuatu yang viral, jadi poster yang saya lombakan berisi mengenai hal yang sedang viral agar orang lebih tertarik,’’ tutur mahasiswa angkatan 2015 itu

Dalam posternya, mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur itu mengaku, bahwa pesan dari posternya adalah agar remaja jaman sekarang menjauhi hal-hal yang kurang bermanfaat.

‘’Berantas Kebodohan. Ini merupakan ajakan agar para pemuda saat ini menjauhi hal-hal yang tidak bermanfaat, dengan cara Perkuat Keimanan agar terhindar dari kebodohan dan sesuatu yang tidak berguna, jika semua itu bisa dilakukan maka Bangunlah Peradaban,’’ terang mahasiswa kelahiran Kota Pahlawan itu.

Ketika ditanya mengenai perasaannya mampu menyabet juara 3 lomba poster LDK Nusantara Summit. Ia   berharap untuk tetap bisa berprestasi dengan terus berlatih dan sering mengikuti kompetisi serupa.

‘’Yang pasti alhamdulilah bisa berkesempatan menjadi juara. Walaupun saat ini hanya dijuara 3, saya bangga ini merupakan lomba tingkat nasional,’’ ungkapnya

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)