berita

Konjen Jepang Bekerja Sama Sastra Jepang UNTAG Surabaya Adakan Lomba Pidato Tingkat Jawa Timur

Latifah | Senin, 14 Mei 2018 - 10:47:41 WIB | dibaca: 52 pembaca

Konjen Jepang bekerja sama dengan Program Studi (Prodi) Sastra Jepang Fakultas Sastra (FS) UNTAG Surabaya, mengadakan Lomba Pidato Bahasa Jepang ke-39 tingkat Jawa Timur dengan tajuk ‘’Nihongo Benron Taikai’’. Lomba yang digelar di  Gedung Graha Wiyata lantai 9, Sabtu (05/05).

Konjen Jepang secara rutin mengadakan lomba ini setiap tahunnya. Hal tersebut mengingat para pemenang dari Jawa Timur mempunyai prestasi yang menonjol di tingkat Nasional. Lomba pidato Bahasa Jepang sendiri merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Republik Indonesia di Surabaya untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

‘’Disamping untuk mempererat hubungan kedua negara, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat pelajar Bahasa Jepang terutama di Jawa Timur,’’ ungkap Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Masaki Tani dalam sambutannya.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, diakhir acara juri memutuskan 3 pemenang. Yaitu pidato Benaldo Casadena Mamesah menjadi pemenang utama dengan berjudul ‘’Sup yang Menyayat Hati’’, kemudian Armania Bawon Kresnamurti juara 2 dengan pidatonya ‘’Bagaikan Pohon Pisang’’ dan Sri Hindun Rohmah menjadi juara 3 dengan judul ‘’Kaum Pemenang dan Kaum Pecundang’’. Pemenang akan mewakili Jawa Timur di Lomba Pidato Bahasa Jepang tingkat Nasional ke-47 di Jakarta pada 14 Juli 2018 mendatang.

Acara yang didukung Japan Foundation, Komunitas East Java Japan Club, Persatuan Alumni dari Jepang (PERSADA) dan Beauty Labo tersebut dihadiri Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya, Dr. Ir. Muaffaq A. Jani, M.Eng dan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Masaki Tani.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)