Sorotan

Kopertis Wilayah VII Jawa Timur Nyatakan UNTAG Surabaya Semakin Berkulitas

Latifah | Jumat, 15 September 2017 - 11:00:14 WIB | dibaca: 293 pembaca

Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, mengungkapkan rasa bangga kepada kampus Merah Putih UNTAG Surabaya karena selain menambah persentase Angka Partisipasi Kasar (APK) untuk Indonesia (32 %) tapi juga adanya kualitas SDM dari lulusan kampus yang tengah berjaya ini.

" Setiap ada wisuda saya selalu bangga, apalagi pada UNTAG Surabaya. Kampus ini selalu melahirkan SDM-SDM yang berkualitas. Selain itu saat ini UNTAG Surabaya sudah menambah 1.107 SDM, saya bangga pada UNTAG dengan tambahan wisuda itu, karena akan menambah persentase untuk Indonesia yang sebentar lagi akan mengungguli  Malaysia dari sumber daya manusianya. APK Malaysia 37 % dan Indonesia saat ini 32 %, " Ucapnya dihadapan seluruh wisudawan UNTAG Surabaya dan undangan, di lapangan parkir timur UNTAG Surabaya dalam panggelaran wisuda sementer genap 2016/2017 Sabtu lalu (9/9/17).

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada wisudawan karena sudah didik, ditingkatkan kulitas dan kompetensinya oleh kampus Merah Putih dan kepada UNTAG Surabaya yang telah menempati pringkat ke 64 perguruan tinggi di Indonesia.

Di Jawa Timur ada sekitar 330 Perguruan Tinggi Swasta dan UNTAG Surabaya dari tahun ke tahun menempati pringkat yang semakin meningkat. Di tahun 2015 UNTAG Surabaya berada di peringkat ke 12, di tahun 2016 naik menjadi ke 9, dan di tahun 2017 naik menjadi ke 6 tingkat Jawa Timur. Dan pada tingkat kota dari 73 perguruan tinggi swasta Surabaya maka UNTAG Surabaya menempati pringkat ke 4.

" Penilaian kopertis itu sangat kompleks, dinilai dari A-Z. Tetapi Kampus ini mampu berada di peringkat 10 besar Se Jawa Timur. Dan berada di tingkat ke 4 se kampus swasta di Surabaya, itu merupakan suatu kebanggaan. Terus tingatkan kualitas insya Allah di tahun depan bisa naik  menuju rangking ke 1 kampus swasta se Surabaya maupun Jawa Timur, " ungkapnya

Harapan kopertis agar UNTAG Surabaya terus konsisten dengan apa yang dilakukannya saat ini. " Sekarang ini UNTAG Surabaya sedang maksimal-maksimalnya melakukan trobosan dalam mencapai  kualitas di segala bidang, jika ini terus dilakukan maka tidak hanyal lagi tahun – tahun yang akan datang UNTAG Surabaya akan menempati rangking teratas di antara atas-atas yang lainnya. Mudah-mudahan UNTAG Surabaya terus Berjaya, " Tutup Prof. Suprapto

 








Komentar Via Website : 3
Obat Hemofilia
16 September 2017 - 20:04:34 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)