berita

KPU-M Gelar Dialog Terbuka Calon Ketua DPM, Presma dan Wapresma UNTAG Surabaya

Latifah | Rabu, 03 Januari 2018 - 14:03:40 WIB | dibaca: 44 pembaca

Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) UNTAG Surabaya selenggarakan dialog terbuka calon ketua Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM) serta calon presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas periode 2018. Dialog terbuka bertempat di Plasa Proklamator Gedung Graha Wiyata Lantai 1, Selasa (2/1/2018).

Ketua Panitia Pemilihan Umum, Muhammad Taufik mengatakan dialog terbuka digelar untuk memfasilitasi calon ketua DPM, calon presiden dan wakil presiden BEM Universitas dalam memaparkan visi misi dan progam kerja. Sedangkan bagi mahasiswa, dialog terbuka bisa untuk lebih mengenal dan mengetahui calon pemimpin, dengan begitu mahasiswa dapat menggunakan hak suaranya secara tepat.

“Ini merupakan proses pembelajaran kita bersama sebagai mahasiswa yang di kemudian hari bisa menjadi contoh di masyakarat bahwa mahasiswa UNTAG Surabaya mampu menjalankan demokrasi dengan baik, jujur, dan adil,” ucap mahasiswa semester Fakultas Psikologi itu.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya Dr. Ir. Muaffaq Ahmad Jani, M.Eng, yang berkesempatan membuka acara tersebut mengatakan, dialog terbuka merupakan proses miniatur dari pemilihan presiden secara nasional yang bisa dijadikan pembelajaran oleh mahasiswa.

“Ketika menjadi mahasiwa ikutilah kegiatan-kegaiatan yang dapat kalian pelajari sehingga bisa menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang produktif. Contohnya adalah dialog terbuka, ini dapat menjadi bekal kalian di masyarakat nantinya,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, dialog terbuka tidak untuk mencari siapa yang menang maupun yang kalah, karena semua calon adalah berprestasi.

“Di sini tidak ada yang kalah atau menang, tetapi konsepnnya adalah siapa yang diberi amanah untuk menjadi DPM maupun Presma (Presiden Mahasiswa) dan Wapresma (Wakil Presiden). Dukunglah mereka untuk membawa UNTAG Surabaya lebih baik,” pesan Muaffaq.  

Dialog terbuka kali ini diikuti Zainal Arifin sebagai calon tunggal DPM UNTAG Surabaya. Sementara untuk calon Presma serta Wapresma diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Samsol dan Cholilur Rohmand (Paslon 1), serta Indra Yanto S dan M. Khoirul Anam (Paslon 2).

Dialog terbuka yang digelar oleh KPU-M merupakan tahapan untuk menuju pemilihan Presma dan Wapresma yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 04 Januari 2018.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)