berita

KUK UNTAG Surabaya Ikuti Academic Roun-Table Meeting di Jakarta

Menik | Senin, 02 Juli 2018 - 12:33:55 WIB | dibaca: 86 pembaca

Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya mengikuti Academic Roun-Table Meeting yang diadakan oleh Khon Kaen University (KKU) Thailand, Sabtu (30/06/2018). Acara yang bertempat di Century Park Jakarta tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu kerja sama yang lebih baik.

Wiwin Widiasih, ST.,MT selaku Ketua KUK UNTAG Surabaya mengatakan, Academic Roun-Table Meeting merupakan salah satu bentuk tindak lanjut kerja sama antara KKU Thailand dengan beberapa mitra kerja sama. Sementara UNTAG Surabaya sendiri sudah menjalin kerja sama dengan KKU Thailand kurang lebih 5 tahun.

‘’Dalam pertemuan kemarin itu kita berdiskusi membahas terkait peningkatan kualitas kerja sama. Adapun peserta atau delegasi yang hadir dalam pertemuan tersebut kurang lebih ada 10 universitas yang semuanya sudah melakukan MoU serta sudah berperan aktif dalam kerja sama,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dosen Teknik Industri itu menjelaskan, dalam pertemuan tersebut menghasilkan keputusan bahwa kerja sama antara KKU Thailand diperluas, jika sebelumnya kerja sama hanya terkait student exchange, maka pada tahun 2019 akan membuka kerja sama terkait staff dan lecture exchange.

‘’Untuk tindak lanjut dari hasil pertemuan tersebut kita dijadwalkan akan melakukan MoU kembali antara bulan Juli atau Agustus 2018. Semoga dengan adanya pengembangan kerja sama ini kita bisa meningkatkan kualitas dan pengembangan ilmu serta publikasi internasional, baik dari mahasiswa maupun dosen,’’ ujarnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)