berita

KUK UNTAG Surabaya Terima Kunjungan Telkom University Bandung

Menik | Rabu, 30 Mei 2018 - 13:02:56 WIB | dibaca: 30 pembaca

Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya menerima kunjungan Telkom University Bandung dalam rangka penjajakan kerja sama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pertemuan berlangsung di Ruang Auditorium, Gedung A lantai 3, Senin (28/5).

Ketua KUK UNTAG Surabaya Wiwin Widiasih,ST.,MT mengatakan, bahwa setelah pertemuan akan dilakukan beberapa tindak lanjut dari kerja sama yang ingin dijalin. Rencananya kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi akan ditindaklanjuti antara bulan Juli-Agustus 2018.

‘’Setelah mendengar pemaparan dari Telkom University Bandung kita bisa mengambil ilmu terkait peningkatan mutu universitas yang kuncinya semua menggunakan base on  IT. Dengan adanya kunjungan ini kita bisa belajar dari modul-modul IT yang bisa kita terapkan UNTAG Surabaya,’’ terangnya.

Pada bulan Mei kemarin, kata Wiwin, UNTAG Surabaya juga telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo tentang penelitian dan pengabdian masyarakat untuk dosen dan mahasiswa.

‘’Akhir tahun ini kita akan penjajakan kelas internasional karena sesuai rencana akan ada embrio kelas internasional pada bulan September, sehingga kita juga harus menjalin mitra dengan universitas luar negeri dengan kerja sama double degree, joint riset, dan  joint conferment,’’ tegasnya.

Sementara itu, Rektor Telkom University Bandung Prof. Ir. Muchamad Ashari, M.Eng.,Ph.D dalam kunjungannya menjelaskan, bahwa Telkom University Bandung  berdiri pada bulan Agustus 2013. Menjadi world class university adalah, visi dari Telkom University Bandung .

‘’Artinya, kami harus aktif terlibat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni dengan berbasis teknologi informasi, serta menciptakan lulusan integritas dan kompetensi dengan daya saing nasional dan internasional,’’ ujarnya.

Ashari berharap dengan adanya kunjungan tersebut, dapat mewujudkan kolaborasi yang baik dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. ‘’Semoga bisa segera terwujud,’’ pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)