berita

Kuliah Umum Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya Hadirkan Pakar Psikologi Industri Organisasi Malaysia

Menik | Senin, 19 November 2018 - 13:12:15 WIB | dibaca: 48 pembaca

Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya selenggarakan kuliah umum ‘Advanced Growth Of Industrial & Organizational Psychology in The 4.0 Era’’ pada hari Jum’at 16 November 2018. Acara di ruang Soeparman Hadi Pranoto, gedung Graha Wiyata lantai 9, kampus UNTAG Surabaya tersebut menghadirkan Dr. Rer. Nat. Nurul Ain Hidayah Binti Abas, pakar psikologi industri organisasi  Malaysia.

Dr. Suroso, MS, Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum Advanced Growth Of Industrial & Organizational Psychology in The 4.0 Era merupakan rangkaian acara Diesnatalis Fakultas Psikologi yang ke-33.

Kami mohon doanya mudah-mudahan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya semakin berkualitas, semakin maju dan semakin memberikan manfaat bagi nusa, bangsa dan negara,’’ ucap Suroso.

Lebih lanjut, Dosen yang akrab disapa pak Roso itu menjelaskan pada kesempatan kuliah umum Fakultas Psikologi mendatangkan seorang pakar psikologi industri organisasi dari Malaysia dengan harapan dapat memberikan pengalamannya tentang perkembangan fakultas psikologi pada era industri 4.0, dan memberikan tips bagaimana menyikapi kondisi perkembangan Psikologi di era industri.

‘’Teknologi yang dikaitkan dengan perkembangan industri merupakan kondisi yang sekarang banyak terjadi. Sehingga kami harapkan mahasiswa setelah lulus nanti benar-benar siap menghadapi persaingan di era industri 4.0,’’ paparnya.

Sementara itu, Dr. Rer. Nat. Nurul Ain Hidayah Binti Abas menjelaskan, bahwa Advanced Growth Of Industrial & Organizational Psychology in The 4.0 Era yang perlu diperhatikan yaitu supervise, sosial interaksi, work life balance, technology, talent manajemen dan komunikasi.

“Apapun yang kita kerjakan sebaiknya dikomunikasikan, karena kalau kita diam dianggap tidak aktif, tidak tahu jadi harus aktif berkomunikasi. Pada era industri saat ini sebaiknya bisa meningkatkan kesehatan dan kebahagian dari para pekerja, contohnya jika diperkuliahan, berarti kebahagian dan kesehatan mahasiswanya harus diperhatikan agar produktivitasnya bisa lebih meningkat,’jelasnya.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)