berita

Kusnan Kembali Menempatkan Namanya Dijajaran Penulis Cerpen Nasional

Kusnan | Kamis, 02 Oktober 2014 - 09:21:43 WIB | dibaca: 1540 pembaca

Kusnan Mahasiswa Fisip administrasi Negara  bulan september 2014 kemarin kembali menempatkan namanya dijajaran pemenang penulis cerpen nasional yang diselenggarakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Kemampuan menulis Kusnan mulai terasah dengan baik setelah berhasil menjadi juara pemenang favorit dalam Lomba Menulis Cerpen Nasional (LMCR) di Jakarta dengan judul cerpen 'Mimpi Anak Pinggiran'. Dari judul cerpen itu kemudian dia menerbitkan buku kumpulan cerpen perdananya dengan judul yang sama. Bulan ini karyanya yang berjudul 'Obor Di Pinggir Kota' membawa dirinya menjadi salah satu dari 38 penulis Indonesia di antologi cerpen 'Mimpi Yang Sempurna Suka Duka Meraih Impian' yang diselenggarakan oleh FAM Indonesia.

Kusnan yang kini semester 7 mengatakan bahwa dia suka menulis sejak semester 5 dengan cara mengikuti lomba-lomba menulis karya tulis ilmiah maupun non ilmiah dan salah satunya cerpen. Dari kebiasaan menulis itu kini dia telah berhasil beberapa kali menjuarai lomba menulis cerpen nasional. Dia juga menargetkan tahun depan sebelum diwisuda akan menerbitkan buku yang ke dua.

''Menulis merupakan hal yang menyenangkan bagiku karena dengan menulis karya-karya kita akan bisa bertahan lama. Aku ingin menjadi seorang penulis yang mana karya tulisanku bermanfaat bagi orang lain dan memberikan perubahan yang lebih baik,'' kata Kusnan.

''Kusnan sebagai seorang mahasiswa, masih menyempatkan diri untuk menulis dan mengumpulkannya menjadi sebuah buku dalam bentuk karya sastra yang baik. Semoga karya-katyanya bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa yang lain juga masyarakat  luas untuk selalu berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungannya. Selamat berkarya dan berprestasi serta memiliki nilai yang tinggi dalam karya-karya sastra yang lain,'' kata dekan FISIP, Prof.Dr.H.Agus Sukristyanto, MS. 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)