Sorotan

Lewat Kegiatan Maulid Nabi, ORMADA UNTAG Surabaya Bersatu Mencegah Radikalisme dan Intoleran

Redaksi | Senin, 03 Desember 2018 - 10:27:58 WIB | dibaca: 83 pembaca

Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) UNTAG Surabaya adakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Gedung Graha Wiyata Lantai 9 UNTAG Surabaya (29/11/2018). Kegiatan yang dipelopori Himpunan Mahasiswa Madura (HMM) itu bertujuan sebagai refleksi mahasiswa agar kembali mengingat dan meneladani apa yang dilakukan Nabi dari segi perkataan, perbuatan maupun akhlak.

Ketua Umum HMM, Oktavian Ismail mengatakan, kegiatan Maulid Nabi ini merupakan agenda tahunan. Dengan diadakanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa tetap menjaga silaturahim antar elemen mahasiswa yang ada di kampus.

‘’Kebetulan kita semua kuliah di UNTAG Surabaya, kami mengajak dari aliansi ORMADA se UNTAG Surabaya, kepada seluruh elemen mahasiswa agar tetap menjaga kampus kita dari masuknya virus-virus radikalisme dengan melakukan kegiatan Maulid ini contohnya,’’ kata Oktavian.

Lebih lanjut, Oktavian mengatakan, bahwa radikalisme ini adalah paham yang salah dan harus diperangi. Karena paham radikalisme akan menghancurkan negara ini. Maka dari itu kita harus bisa terus mengawal dan meneruskan perjuangan Nabi, mengajarkan Islam Rahmatanlilalamiin dan menerapkannya di kampus.

‘’Kita tahu bahwa saudara-saudara kita dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (IKMNTT) dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulawesi Tengah (IKMST) banyak yang non muslim, tetapi kita tetap undang mereka untuk mengikuti acara ini. Tidak lain tujuan kita adalah menangkal bibit-bibit radikalisme dan intoleran agar tidak muncul di kampus kita. Sehingga kita bisa saling menghargai antar lintas agama,’’ tambahnya.

Mahasiswa asal Fakultas Psikologi itu berharap, bukan cuma HMM yang mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, tetapi ORMADA lainnya bisa ikut serta.

‘’Saya berharap saudara-saudara ORMADA ini tetap menyuarakan kebudayaan-kebudayaanya di tanah rantau, agar tidak lupa dengan jatidirinya,” tutupnya.  

Kegiatan ini mengundang seluruh elemen mahasiswa, yaitu Hima, BEM Fakultas maupun BEM Universitas serta ekstra dari ORMADA-ORMADA lainnya. (Ma’arif)

                                                                                                 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)