berita

Ling Tien Kung Mampu Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Jika Dilakukan Secara Rutin

Kusnan | Jumat, 05 Februari 2016 - 09:33:01 WIB | dibaca: 5465 pembaca

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya memberikan fasilitas olahraga kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan yayasan agar dapat menjaga kesehatan. Salah satunya dengan terapi Ling Tien Kung yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pukul 07.00 WIB di Gedung Graha Wiyata lantai 1.

Soni Purwadi Sulaksono selaku pelatih Ling Tien Kung kepada warta17agustus.com menjelaskan, Ling Tien Kung adalah bukan senam dan bukan olahraga, melainkan merupakan teknik gerakan penyembuhan penyakit atau terapi.

“Perlu ditekankan disini bahwa hasil dari penerapan teknik-teknik gerakan Ling Tien Kung adalah terapi,” ungkap Purwadi seusai memandu Ling Tien Kung.

Gerakan Ling Tien Kung bukan gerakan yang tampak oleh mata yang menentukan, melainkan   yang tidak tampak, seperti penarikan otot-otot di belakang lutut yang menentukan pada gerakan Cek Yao Yuin Tung (lipat pinggang-jongkok kocok), penegangan otot-otot di sekitar anus yang menentukan pada gerakan Fu Kang (Empet-Empet Anus), dan rasa sakit pada betis yang menentukan pada gerakan Lik Thi Tien Tien (Jinjit-Jinjit).

Purwadi menambahkan, Ling Tien Kung bukanlah suatu bentuk senam keindahan atau gerakan keseragaman. Artinya, benar atau salahnya dalam menerapkan satu gerakan bukan dinilai  berdasarkan faktor-faktor keindahan dari gerakan tersebut pada saat memeragakannya, melainkan berdasarkan faktor-faktor efek yang dihasilkan oleh gerakan itu sendiri.

Ling Tien Kung adalah Ilmu titik nol yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti stroke, diabetes, ambiyen dengan cara dilakukan secara rutin,” pungkasnya.