berita

Lomba Bazar Kewirausahaan untuk Melatih Mahasiswa Menjadi Wirausahawan

Menik | Selasa, 15 Mei 2018 - 10:07:02 WIB | dibaca: 92 pembaca

Fakultas Ekonomi (FE) UNTAG Surabaya menyelenggarakan Lomba Bazar Kewirausahaan 2018 bertempat di Plaza Proklamasi, Senin (14/5/2018). Lomba Bazar kewirausahaan merupakan program tahunan untuk melatih mahasiswa menjadi wirausahawan muda yang siap bekerja keras dan bersaing dengan kompetitor.

Ketua Panitia Lomba Bazar Kewirausahaan Drs. Moh. Suyanto, MM mengatakan, lomba tersebut untuk melatih mahasiswa FE UNTAG Surabaya menciptakan ide wirausaha sekaligus melaksanakannya, sehingga harapannya ke depan bisa menjadi seorang wirausahawan muda.

‘’Mahasiswa diberikan waktu 3 bulan untuk persiapan mengikuti Lomba Bazar Kewirausahaan tahun ini, mulai dari menyusun proposal, diskusi dengan dosen pembimbing, merealisasikan proposal baik di luar kampus maupun di internal kampus dan membuat laporan pertanggung jawaban,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua Laboratorium Manajemen itu menjelaskan, bahwa Lomba Bazar Kewirausahaan 2018 diikuti oleh 57 kelompok dan terbagi dalam 19 stand. Masing-masing kelompok berjualan secara tim dengan berbagai macam usaha dan diperkenalkan di depan para mahasiswa, dosen dan juri.

‘’Hadiah dalam Lomba Bazar Kewirausahaan berupa uang tunai dan piagam penghargaan. Adapun juri yang menilai antara lain Dr. Haryati Setyorini, MM.,MBA, Marlina Simarmata, S.Sos, dan Dr. Tri Pramesti, MS,’’ jelas Suyanto.
Sementara itu, salah satu juri Lomba Bazar Kewirausahaan Tri Pramesti mengungkapkan, indikator penilaian berdasarkan pada kreatifitas, keunikan/inovasi, kehigienisan, rasa, kemudahan bahan baku, kesesuaian produk dengan biaya, kesesuaian produk dengan harga, packaging/tampilan, pelayanan dengan range nilai 5-10. Kriteria tersebut untuk mahasiswa yang mengambil usaha di bidang makanan.

‘’Untuk kriteria produk industri/jasa berdasarkan juga hampir sama, bedanya kalau di bidang jasa ada kriteria keramahan terhadap lingkungan dan kualitas,’’ tambahnya.

Adapun Juara 1 diraih oleh stand  02 (kelompok  2)  dengan usaha Fruit and Veggie Day, juara 2 dimenangkan oleh stand  03 (kelompok  2)  dengan usaha Kopi Jagung Surabaya, dan juara 3 diraih stand  06 (kelompok  3)  dengan usaha Bakso Goring Endes.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)