berita

Lomba Design Web HIMATIFTA Untag Surabaya Bangun Kreativitas Front End Developer Profesional

Redaksi | Kamis, 27 Juni 2019 - 10:47:16 WIB | dibaca: 4762 pembaca

Lomba Design Web bertajuk ‘’Membangun Kreativitas Dalam Dunia Web’’ oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIFTA) Untag Surabaya berjalan lancar. Kegiatan kedua dari program Technofest tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Wiyata lantai 9 Untag Surabaya dengan peserta tingkat SMA/SMK sampai Mahasiswa se Jawa Timur, (24/06/19).

Andreas Peter Chandra, ketua pelaksana menjelaskan, Technofest merupakan salah satu program tahunan Himatifta, karena terdiri dari berbagai acara dan berlangsung secara terus menerus. Rangkaian acara dalam program Technofest yaitu, seminar dan workshop data science yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 sekaligus pembukaan acara, kedua ada lomba desain web pada hari Senin, 24 Juni, dan yang ketiga adalah seminar industri 4.0., pada hari Selasa, 25 Juni 2019.

‘’Kali ini kegiatannya yaitu lomba desain web, alhamdulillah acara sudah berjalan dengan lancar. Mewakili teman-teman panitia mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya, semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan,’’ papar Andreas.

Selain itu mahasiswa semester 2 Prodi Teknik Informatika itu menerangkan bahwa tujuan diadakannya lomba desain web ini adalah untuk membangun kreativitas peserta, baik dari pelajar ataupun mahasiswa dalam dunia programmer Web. Sehingga diharapkan dapat mencetak programmer – programmer ahli sejak atau masih berada dalam bangku kuliah, bahkan dari tingkat pelajar telah mahir.  

‘’Tema yang kita angkat kali ini adalah anti narkoba. Kebetulan beberapa hari kedepan adalah peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau disingkat dengan HANI. Sedangkan peserta yang mengikuti lomba desain web kali ini berasal dari para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa se - Jawa Timur. Untuk peserta sendiri kita tidak membatasi dengan kategori, asalkan mereka siap kami terima,’’ terangnya.

Hal senada disampaikan oleh ketua Himatifta, Arizal Tama, bahwa Technofes merupakan salah satu program kerja tahunan himpunan dengan rentetan acara yang cukup padat.

‘’Semoga acara ini bisa menjadi wadah kreatifitas teman - teman siswa dan mahasiswa khususnya dibidang pemrograman Web. Karena sebagai developer kita dituntut untuk selalu membuat sesuatu yang fresh, unique, dan kreatif. Semoga melalui acara sederhana ini dapat memunculkan front end developer yang hebat pada suatu saat nanti,’’ pungkasnya.

Selanjutnya, mahasiswa asal Bojonegoro itu berharap setelah adanya lomba desain web seperti ini dapat memotivasi mahasiswa Untag Surabaya untuk lebih mengembangkan kreativitas, bakat serta hobi dalam dunia desain Web. Sehingga dengan begitu, prestasi demi prestasi akan terus diperoleh demi mengharumkan nama kampus.

‘’Kampus itu mendukung penuh kegiatan yang berhubungan dengan prestasi, maka manfaatkanlah dengan baik, gunakan kesempatan itu untuk mengembangkan potensi dan prestasi, baik untuk kampus, jurusan, atau pribadi kita masing-masing agar semua orang dapat merasakan manfaatnya,’’ tutup Tama.

Berikut daftar nama – nama juara dari Lomba Design Web Technofest 2019 : 
Juara 1 : Muhammad Wildan Mubarok dan David Apriyanto (UTM Madura) 
Juara 2 : Mohammad Rizal Andy Alkarim Dan Stephanus Pradipta Yogi Setiawan (UB Malang) 
Juara 3 : Hammam Al-Hakim Dan Dimas Angkasa Nurindra (SMK TELKOM Malang)

Reporter : MKM

Editor     : LA_Unda