berita

LPPM Untag Surabaya Berikan Apresiasi Agar Lebih Termotivasi Melakukan Pengabdian Pada Masyarakat

Redaksi | Selasa, 02 April 2019 - 11:07:22 WIB | dibaca: 121 pembaca

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya, memberikan apresiasi kepada tim KKN Reguler, KKN Non – Reguler dan KKN Tematik serta Dosen Pembimbing Lapangan yang telah melakukan kegiatan KKN pada semester ganjil 2018/2019. Acara yang berlangsung di Meeting Room Gedung Graha Wiyata Untag Surabaya, (29/03), itu bertujuan untuk memotivasi semua elemen yang melakukan pengabdian pada masyarakat.

Ketua LPPM Untag Surabaya, Dr. Ir. Muslimin Abdulrahim, M.S.I.E., mengatakan pemberian apresiasi kepada tim KKN Regular, Non Regular ataupun KKN Tematik karena telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ke desa – desa secara baik dan giat. Selain itu ada juga apresiasi untuk KKN Tematik serta kategori video paling menarik.

‘’Kita umumkan juara 1, 2 dan 3 untuk kelompok KKN Reguler dan Non Reguler. Disamping itu kita juga memberikan apresiasi pada KKN Tematik yang bisa memberdayakan masyarakat secara maksimal sehingga memiliki output luar biasa banyaknya.       Selain itu ada kategori video paling menarik, video yang memperlihatkan kerja kita di desa, memperlihatkan kita bekerja bersama – sama dengan masyarakat desa dan ikut serta mengembangkan potensi apa saja yang ada di sana,’’ pungkas Muslimin.

Keterangan yang sama disampaikan Aris Heri Andriawan S.T., M.T., Kepala Pusat Abdimas LPPM. Dia mengatakan, apresiasi yang diselenggarakan LPPM adalah untuk memotivasi, yang artinya memberikan penghargaan kepada para dosen atas kinerjanya, kepada mahasiswa atas semangatnya dan kepada tim KKN atas bagaimana bisa mengemas menjadikan dalam video yang inspiratif.

‘’Yang kami maksud bukan video seluruh kegiatan, tetapi hanya salah satu kegiatan yang bisa menginspirasi masyarakat banyak. Karena video ini akan kami unggah dan bisa dilihat oleh ribuan mata. Mudah – mudahan apa yang sudah dilakukan adek – adek mahasiswa bersama para dosen memberikan efek positif pada masyarakat semua di Indonesia untuk bergerak bersama, berdasar atas potensi wilayah masing – masing,’’ papanya.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Teknik Untag Surabaya itu menjelaskan, bahwa beberapa proses pelaksanaan KKN periode selanjutnya akan ada sedikit berubah, sesuai dengan regulasi baru, tetapi regulasi ini akan disampaikan dan tetapkan kepada mahasiswa KKN periode genap 2018/2019 mendatang. Tidak lupa juga akan disampaikan kepada para dosen nantinya.

‘’Setiap saat Pemerintah dapat merubah regulasi atau aturan – aturan mengenai hal ini, sedangkan  LPPM harus merespon perubahan tersebut dengan positif. Jadi untuk disampaikan ke fakultas masing – masing apabila ada perubahan regulasi yang kami tetapkan, kami ambil dan kami jalankan itu adalah kebijakan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,’’ jelas Dosen Prodi Teknik Elektro itu.

Di akhir acara, Pria yang akrab disapa Pak Aris tersebut mengumumkan juara – juara dari hasil rangkuman panitia berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan LPPM. Adapun juara – juaranya sebagai berikut :

1.     Penilaian terhadap seluruh kelompok/desa/kelurahan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Non Reguler :

a.     Terbaik I Desa Sendang Dajah dengan DPL Noorshanti Sumarah, Dra., M.I.Kom.

b.    Terbaik II Kelurahan Menur Pumpungan dengan DPL Yusuf Hariyoko, S.AP., M.AP.

c.     Terbaik III Desa Bringen dengan DPL Mastuki, S.Si., M.,Si.

2.     Penilaian terhadap seluruh kelompok/desa/kelurahan dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Reguler :

a.     Terbaik I Desa Babakbawo dengan DPL Elisa Sulistiyorini, ST., MT.

b.    Terbaik II Desa Tiremenggal dengan DPL Laily Endah Fatmawati, ST., MT.

c.     Terbaik III Desa Mentaras (Dusun Sidobandung) dengan DPL Putu Eka Dewi Karunia Wati, ST., MT.

3.     Penilian terhadap kelompok/desa/KKN Tematik :

a.     Kelompok/Desa dengan Hasil Luaran Terbanyak yaitu Desa Pomahan

b.    Kelompok/Desa dengan Pemberdayaan Masyarakat Terbaik yaitu Desa Gelengdowo

4.     Penilaian terhadap Video Inspiratif seluruh kelompok/desa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler, Non Reguler dan Tematik :

a.     Kelompok/desa/kelurahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Tematik :

- Terbaik I Desa Babak Bawo

- Terbaik II Desa Sembungan Kidul

- Terbaik III Desa Tematik Ponorogo

b.    Kelompok/desa/kelurahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler :

- Terbaik I Desa Pang Pong

- Terbaik II Desa Sendang Laok

- Terbaik III Desa Labang

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 2
obat diet yang aman
15 April 2019 - 15:17:56 WIB
terimakasih infonya bermanfaat
bahaya penyakit miom dan cara mengobatinya
20 April 2019 - 13:55:54 WIB
terimakasih infonya , sangat bermanfaat
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)