berita

LPPM Untag Surabaya Lakukan Kunjungan Supervisi KKN Reguler di Kabupaten Gresik

Redaksi | Senin, 04 Februari 2019 - 11:13:37 WIB | dibaca: 261 pembaca

Lembaga Pengembangan dan Penelitian kepada Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya adakan kunjungan supervisi KKN Reguler di Gresik. Kegiatan pada semester Ganjil tahun akademik periode 2018/2019 tersebut dipusatkan di Taman Agro Wisata, Desa Petiyin, Kecamatan Dukun (31/01/2019)

Ketua LPPM Untag Surabaya, Dr. Ir. Muslimin Abdulrahim, MSIE., mengucapkan terimakasih kepada warga Kecamatan Dukun atas dukungan dan kerjasama dalam program KKN Reguler Untag Surabaya. Menurutnya tanpa dukungan tersebut pelaksanaan KKN tidak akan berjalan dengan lancar seperti saat ini.

‘’Atas nama LPPM Untag Surabaya sekaligus pelaksana KKN 2019, kami ucapkan terimakasih atas seluruh dukungan dan fasilitas-fasilitas yang telah diberikan kepada kami. Semua demi kelancaran kerjasama dalam program KKN Reguler Untag Surabaya,’’ ucapnya ketika memberi sambutan.

Sementara itu, Rektor Untag Surabaya, Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., C.M.A., C.P.A., mengatakan bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh UNTAG Surabaya merupakan keberhasilan atas kerja keras bersama. Mulyanto berharap semoga kelak Kampung Coklat yang berada di desa Petiyin tersebut bisa menjadi seperti Kampung Coklat yang ada di kota Blitar, telah menjadi tujuan wisata.

‘’Apapun yang telah kita capai hingga saat ini adalah hasil dari kerja keras kita semua. Keberhasilan ini milik kita bersama, maka dari itu, saya berharap semoga melalui kerja sama antara Untag Surabaya dengan Pemerintah Kabupaten Gresik melalui program KKN bisa membuahkan hasil yang bermanfaat. Termasuk menjadikan Kampung Coklat ini seperti Kampung Coklat di kota Blitar,’ ucap dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis.

Pada kesempatan yang sama, J. Subekti, S.H., M.M., Bendahara Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya akan mendukung penuh rencana-rencana ke depan, baik yang diusulkan oleh Rektor maupun LPPM demi perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

‘’Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi A, tentunya program KKNnya harus jauh lebih baik daripada Perguruan Tinggi yang belum resmi mendapat akreditasi A. Maka dari itu, kami pengurus YPTA Surabaya akan memfasilitasi uslan-usulan dan rencana kedepan, selama itu dapat dipertanggung jawabkan demi kemajuan bersama,’’ ujar Subekti.

Kegiatan kali ini dikemas dalam bentuk ekshibisi dan memamerkan beberapa karya sekaligus pertunjunkan seni oleh mahasiswa KKN dan beberapa siswa – siswi dari masyarakat sekitar. Adapun kunjungan dihadiri oleh Dosen Pembimbing lapangan (DPL), Dekan Fakultas, Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya, perwakilan Civitas Akademika Untag Surabaya, Pengurus YPTA Surabaya serta warga Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. (YRS)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)