berita

LSP P1 UNTAG Surabaya Melakukan Pengembangan Skema Sertifikasi

Latifah | Kamis, 07 Juni 2018 - 09:42:43 WIB | dibaca: 42 pembaca

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 UNTAG Surabaya melakukan pengembangan skema sertifikasi. Kegiatan yang menghadirkan Ketua Tim Skema Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Ir. Drs. Asrizal Tatang, MT tersebut bertempat di Ruang I.201 Gedung Pascasarjana, Kamis (31/05).

Direktur LSP P1 UNTAG Surabaya, Dr. Sumiati, M.M mengatakan, pengembangan skema sertifikasi profesi merupakan instruksi Rektor UNTAG Surabaya, karena setiap program studi harus memiliki minimal 2 skema sertifikasi.

‘’Sejauh ini LSP P1 UNTAG Surabaya sendiri telah memiliki 22 skema. Targetnya bulan Juni ini kita harus sudah bisa memberikan banyak pilihan skema untuk mahasiswa,’’ ucap Sumiati dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Ekonomi itu mengungkapkan, saat ini sudah ada 7 skema yang bisa divalidasi.

‘’Alhamdulillah, sudah ada 7 skema. Semoga nantinya semakin banyak skema yang bisa divalidasi langsung oleh pak Tatang selaku Ketua Tim BNSP,’’ harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UNTAG Surabaya, Dr. Ir. Muaffaq A. Jani., M.Eng menjelaskan bahwa pengembangan skema sertifikasi merupakan salah satu wujud dari visi UNTAG Surabaya sebagai Universitas Unggul berbasis Nilai dan Karakter Bangsa.

‘’Selain unggul, mahasiswa juga harus berkompeten dalam bidangnya sehingga mampu menyongsong UNTAG Surabaya sebagai 50 besar pada tahun 2020, dan kemudian sebagai World Class University pada tahun 2035. Semoga kedepannya UNTAG juga dikenal sebagai Kampus Kompeten,’’ ujar Muaffaq.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)