Sorotan

Lulusan Teknik Arsitektur Mempunyai Banyak Peluang Pekerjaan

Menik | Jumat, 04 Mei 2018 - 15:11:47 WIB | dibaca: 273 pembaca

Peluang lapangan pekerjaan bagi lulusan Teknik Arsitektur sangat terbuka lebar. Hal ini disampaikan oleh narasumber sarasehan ‘’Bisnis Kreatif di Bidang Arsitektur’’ Ainur Rosyidi, ST.,MT di UNTAG Surabaya, Kamis (2/5/2018).

‘’Peluang pekerjaan untuk lulusan Teknik Arsitektur memang terbuka luas, seperti menjadi konsultan pembangunan, konsultan interior, konsultan landscape, dan asesor arsitektur. Tetapi, kita juga tidak boleh mengesampingkan aspek bidang ilmu yang lain,’jelas Ainur.

Menurut alumni Teknik Arsitektur UNTAG Surabaya itu, lulusan Teknik Arsitektur sekarang ini dituntut untuk memiliki keahlian atau spesialis dalam bidangnya. Untuk mancapai kompetensi tersebut, mahasiswa harus aktif mempelajari ilmu Teknik Arsitektur. Selain itu, juga membutuhkan magang atau mengikuti pelatihan dan mengikuti sertifikasi, yang nantinya bisa digunakan sebagai surat pendamping ijasah.

‘’Sebagai mahasiswa jangan pernah bosan belajar dan yang terpenting kuasai ilmunya terlebih dahulu, karena setelah lulus semua ilmu yang kalian pelajari akan ada manfaatnya. Jangan pernah minder menjadi alumni Teknik Arsitektur UNTAG Surabaya, karena dalam dunia kerja yang dibutuhkan adalah keahlian,’’ tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, narasumber yang lain Dyan Mukti Rahayu, ST menambahkan, bahwa apapun bidang ilmu yang dimiliki semuanya bisa berguna dalam kehidupan bermasyarakat asalkan mau memberikan sumbangsih terbaik dan tulus.

‘’Sebagai mahasiswa Teknik Arsitektur harus mencintai dunia Arsitektur. Manfaatkan kemampuan design dan menggambar kalian dalam kegiatan di masyarakat. Bisa dimulai dari menjadi event organizer dengan mendesign acara semenarik mungkin, membuka usaha konsultan perencanaan dan pengelolaan bangunan, membuka jasa design gedung atau produk tertentu dan masih banyak lagi,’’ ujar alumni Teknik Arsitektur UNTAG Surabaya angkatan 1989 tersebut.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)