berita

Mahasiswa KkN Non-Reguler UNTAG Surabaya Adakan Seminar Kewirausahaan

Latifah | Rabu, 13 Desember 2017 - 10:10:21 WIB | dibaca: 387 pembaca

Kelompok 3 Devisi Kewirausahaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non-Reguler UNTAG Surabaya mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Minat Entrepreneurship Warga Desa Jukong”. Seminar tersebut bertempat di Balai Desa Jukong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan (03/12/2017).

Bendahara Devisi Kewirausahaan Kelompok 3, Ratna Sri Wahyuni mengatakan mayoritas masyarakat  Desa Jukong bekerja sebagai petani padi, singkong, jagung dan sawo. Sebenarnya Desa Jukong memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan namun kenyataannya belum dikelola dengan baik.

“Tujuan seminar ini adalah untuk memotivasi warga supaya memiliki jiwa enterpreneurship dengan cara memanfaatkan potensi yang ada di desa setempat,” ungkapnya.

Warga Desa Jukong, jelas Ratna, ketika musim kemarau banyak yang menganggur dan  harus mencari pekerjaan di luar Madura. Hal ini dikarenakan pekerjaan mereka sebagai petani hanya bisa memanfaatkan musim hujan saja.

“Kita memberikan pemikiran baru bahwa sebetulnya mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan cara memproduksi potensi yang ada di Desa Jukong,” ucap mahasiswa Fakultas Psikologi itu.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan kepada warta17agustus.com bahwa materi yang disampaikan dalam seminar adalah tentang cara menumbuhkan semangat entrepreneurship, cara fokus dan konsisten dalam usaha, manjemen resiko, serta bagaimana bisa kreatif dan inovatif dalam usaha.

“Melalui seminar ini intinya kita berusaha untuk memotivasi warga Desa Jukong agar bisa memaksimalkan potensi yang mereka miliki, sehingga bisa lebih mandiri finansialnya, minimal tidak ada pengangguran di saat musim kemarau,” pungkasnya.

Ratna berharap dengan adanya seminar tersebut masyarakat Desa Jukong memiliki wawasan tentang apa itu enterpreneurship sehingga mempunyai modal dasar dan termotivasi untuk berwirausaha ke depannya.








Komentar Via Website : 2
Obat Tradisional Hepatitis
14 Desember 2017 - 10:30:57 WIB

Terimakasih banyak atas informasi yang anda sajikan pada kesempatan kali ini ? https://goo.gl/6YtZ1P | https://goo.gl/M26ydO | https://goo.gl/Y0fqxL | https://goo.gl/pS9hq5 | https://goo.gl/SVPWjd
cara menyembuhkan rabun dekat
07 April 2018 - 07:30:07 WIB
success continues in his efforts may we always given the best http://walatrasehatmata1.com/http://obatkista1.com/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)