berita

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Berikan Pelatihan Komputer Pada Siswa SMA Yasi Sukolilo Barat, Madura

Redaksi | Selasa, 04 Desember 2018 - 11:19:58 WIB | dibaca: 241 pembaca

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler UNTAG Surabaya, Divisi Pendidikan dan Kesehatan (Penkes) mengadakan pelatihan komputer di SMA Yasi Sukolilo Barat, Madura. Kegiatan dengan tema Give The Best and Get The Best itu diikuti 20 siswa SMA Yasi pada tanggal 1 Desember 2018.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas dan diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru mengenai dunia komputer.

Ketua Yayasan SMA YASI, Drs. KH Gufron Mohnis, M. M.Mpd mengatakan, bahwa selama ini siswa-siswi di SMA YASI tidak pernah praktik komputer, tapi hanya teori saja.

Di SMA YASI ini siswanya hanya menerima teorinya saja, gak pernah praktik. Bagaimana mau praktik, kami belum punya lab. komputer. Kami sangat berterimasih mahasiswa-wahasiswi bersedia menyediakan laptop, sehingga pelajar kami bisa belajar praktik secara langsung.’ Ungkapnya. Hal itu tentu membuat divisi Penkes tergugah untuk melaksanakan Program Kerja Pelatihan Komputer di SMA YASI.

Aisyah Karunia Liza, salah satu pemateri memaparkan materi yang diajarkan dalam program tersebut. Antaranya: mengajarkan cara menyalakan dan mematikan komputer, membuka program Microsoft Word, membuat font dengan huruf tebal, miring, tebal, rata kanan, rata kiri, rata tengah dan mengubah ukuran dan jenis font.

‘’Beberapa siswa dapat mengikuti instruksi dengan mudah, meskipun ada beberapa siswa yang belum seberapa memahami cara mengoperasikan komputer, dikarenakan selama ini mereka jarang menggunakan computer,’’ ujar Aisyah.

Ketika ditemui warta17agustus.com, mahasiswa asal Prodi Psikologi itu mengatakan, bahwa secara keseluruhan siswa-siswi terlihat antusias dan dapat dengan mudah memahami materi yang telah disampaikan oleh mahasiswa divisi Penkes.

Materi disampaikan dengan cara yang santai dan menyenangkan, sehingga siswa-siswi dapat dengan mudah menyerap dan memahami materi.’ tutup mahasiswa semester 7 tersebut. (Yogi)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)