berita

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Membuat Filter Air Sederhana di Gresik

Latifah | Senin, 02 Juli 2018 - 08:44:07 WIB | dibaca: 70 pembaca

Kelompok 2 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTAG Surabaya Semester Genap 2017/2018 membuat filter air sederhana untuk meningkatkan kualitas air di Masjid Miftahul Huda, Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Gresik, Jum’at (27/05/18). Alat yang dibuat oleh Devisi Teknologi Tepat Guna (TTG) itu adalah, untuk menghasilkan air yang bersih dan sehat.

Dian Agung Cipta Negara, Ketua Devisi TTG mengatakan pembuatan filter air sederhana di Dusun Sukorejo, Desa Turirejo karena desa tersebut belum dialiri PDAM sehingga masyarakat menggunakan air sumur untuk keperluan sehari-hari, sedangkan penggunaan air sumur sendiri sering mengalami masalah seperti air yang keruh.

‘’Llokasi ini masih belum terjangkau oleh PDAM dibandingkan dengan dusun lainnya, sehingga kami dari Divisi TTG  membuatkan filter air sedehana,’’ ucapnya.

Agung, lebih lanjut menjelaskan bahwa filter air sederhana yang dibuat diletakkan di Masjid Miftahul Huda agar warga sekitar yang melakukan ibadah bisa memanfaatkan air bersih seperti berwudlu.

‘’Filter air di masjid Miftachul Huda selain meningkatkan kualitas air juga untuk mengurangi kadar pencemar didalam air,’’ jelas Agung kepada warta17agustus.com.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum itu berharap alat yang dibuat oleh timmnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

‘’Dengan ada air bersih dari alat ini kami sangat berharap memberikan kenyamanan warga dalam beribadah, dan terhindar dari penyakit yang disebabkan air kurang bersih,’’ pungkas mahasiswa angkatan 2014 itu.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)