berita

Mahasiswa UNTAG Surabaya Bantu Tingkatkan Usaha Masyarakat Melalui E-Commerce

Latifah | Senin, 12 Februari 2018 - 11:55:25 WIB | dibaca: 95 pembaca

Kelompok 12 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler UNTAG Surabaya mengadakan Workshop dan Pelatihan E-Commerce di SDN 1 Kareng Lor Kota Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Selasa (30/01/18).

Koordinator Workshop dan Pelatihan E-Commerce, M. Syaifur Rizal, mengatakan Kota Probolinggo memiliki banyak UKM, khususnya Kelurahan Kareng Lor. Atas dasar inilah kelompoknya menggelar Workshop dan Pelatihan E-Commerce untuk memperkenalkan lebih detail manfaat internet dan membantu usaha UKM.

“Sebagai pengguna internet, kita tahu bahwa internet merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi yang dapat mendukung kegiatan usaha, seperti meningkatkan relasi dengan pelanggan, membangun aplikasi-aplikasi strategi baru bahkan dapat mengurangi biaya operasional, dan meningkatkan laba,” ucap Rizal.

Lebih lanjut, kata dia, dengan memanfaatkan internet diharapkan dapat menumbuhkan semangat berwirausaha masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam mengolah pemasaran usaha.

“Semoga ada efek penularan ilmu dan semangat wirausaha dari para kader kepada masyarakat Kareng Lor dikarenakan para kader yang telah mengikuti workshop adalah UKM dan para ibu yang aktif dalam kegiatan PKK dan bersosialisasi di masyarakat,” tutup mahasiswa angkatan 2014 tersebut.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)