Sorotan

Mahasiswa Untag Surabaya Ikuti Lomba Karya Tulis Perkoperasian Tingkat Jawa Timur 2015

Kusnan | Rabu, 11 Maret 2015 - 09:13:50 WIB | dibaca: 1944 pembaca

Mahasiswa Untag Surabaya tahun ini diharapkan bisa lebih berpartisipasi daripada tahun lalu dalam Lomba Karya Tulis Perkoperasian Tingkat Jawa Timur  tahun 2015 yang diselenggrakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur. Batas penerimaan karya tulis paling lambat tanggal 20 April 2015 cap pos.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman arti Pembangunan Koperasi bagi anggota koperasi khususnya mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, perlu dilakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi di bidang perkoperasian kepada segenap lapisan masyarakat yang salah satunya melalui Lomba Penulisan Karya Tulis Perkoperasian bagi Mahasiswa dan Masyarakat Umum.

Afifatur Rohimah mahasiswa jurusan Administrasi Niaga, FISIP, pemenang harapan 1 dalam lomba yang sama pada tahun lalu (2014) mengatakan lomba seperti ini baik sekali bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan menulis ilmiah dan menyumbangkan ide-ide kreatifnya demi perbaikan dan pengembangkan koperasi di Jawa Timur.

“ Selain itu pemenang Lomba Kaya Tulis Perkoperasian kategori mahasiswa dan masyarakat umum akan mendapat apreasiasi dari Gubernur Jatim berupa piagam, tropi dan tabungan untuk masing-masing kategori. Juara I Rp 5.000.000, Juara II Rp 4.500.000, Juara III Rp 4.000.000, Harapan I Rp 3.500.000, Harapan II Rp 3.000.000,” tambah Afif.

Adapun tema karya tulis perkoperasian tahun ini adalah “Peran Kelompok dan Koperasi di Era Pasar Bebas Asia (MEA)” dengan pilihan judul sebagai berikut: Optimalisasi Peran Koperasi Jawa Timur dalam Pembangunan Ekonomi di Era Pasar Bebas Asia, Strategi Revitalisasi Koperasi untuk Menciptakan Kekuatan Bidang Kelembagaan dan Usaha Koperasi di Era Pasar Bebas Asia, Peluang dan Tantangan Koperasi di Jawa Timur di Era Pasar Bebas Asia, Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Anggota dan Alat Perangkat Organisasi Koperasi di Era Pasar Bebas Asia, Fungsi dan Peran Koperasi Sektor Riel Jawa Timur menjaga Kedaulatan Pangan di Era Pasar Bebas Asia, (Memperkuat dan Mengembangkan Jaringan Usaha Koperasi di Era Pasar Bebas Asia, Memperkuat Basis Ekonomi Desa Melalui Pemberdayaan Kelompok di Masyarakatdi Era Pasa Bebas Asia, Peran Kelompok di Masyarakat dalam memperkuat pertumbuhan Ekonomi Desa di Era Pasar Bebas Asia.

“ Saya berharap tahun ini mahasiswa Untag Surabaya bisa lebih berpartisipasi daripada tahun lalu. Tahun lalu hanya 3 mahasiswa saja yang berhasil mengirimkan karya tulisnya. Itupun hanya dari Fisip. Bagi mahasiswa dari fakultas lain yaitu : Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum dan Fakultas Sastra, saya berharap bisa berpartisipasi dalam lomba ini, selain mampu mengasah kemampuan tentu juga untuk membawa nama baik universitas. Info lebih lengkap bisa diakses di www.diskopumkm.jatimprov.go.id,” tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)