prestasi

Mahasiswa UNTAG Surabaya Kembali Berhasil Meraih Juara Business Plan Competition di Tingkat Nasional

Redaksi | Selasa, 16 Oktober 2018 - 09:43:55 WIB | dibaca: 48 pembaca

Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) kembali membanggakan kampus UNTAG Surabaya. 3 Mahasiswanya berhasil meraih Juara 3 tingkat Nasional dalam Business Plan Competition 2018 yang dilaksanakan di Telkom University  Bandung, (6/10/2018).

Puji Sri Lestari, Koordinator tim, mengaku kaget akan keberhasilan timnya. Karena pada awalnya mereka hanya iseng mengikuti lomba ini.

‘’Kami sangat kaget ketika diumumkan menjadi juara. Karena bisa lolos babak semifinalpun kami tidak menyangka. Dan alhamdulillah ternyata tim ini bisa melewati beberapa tahapan seleksi, sejak 1 Oktober kemarin dan akhirnya berhasil menyisihkan 26 peserta lainnya dari seluruh Indonesia,’’ kata mahasiswa semester 5 ini.

Lebih lanjut, Puji menjelaskan Business Plan yang dibawakan timnya tersebut. Mahasiswa UNTAG Surabaya mengangkat kearifan lokal Kota Surabaya yaitu daun semanggi yang diolah menjadi Puding Semanggi.

‘’Saat ini semanggi telah jarang diminati terutama oleh generasi muda. Di Surabaya, semanggi hanya disajikan bersama bumbu Pecel saja. Tentunya Puding Semanggi ini menjadi inovasi di bidang kuliner sekaligus mengenalkan semanggi sebagai ciri khas surabaya,’ jelasnya.

Pada saat bertanding di Final yang mempertemukan 10 finalis terbaik nasional di Telkom University Bandung, setiap tim diharuskan membawa prototype produk yang dipresentasikan. Di final setiap tim diwajibkan membawa prototype produk yang dipresentasikan. Tak lupa mereka berterima kasih kepada Dosen FISIP UNTAG Surabaya, Afifatur Rohimah, S.AB., M.I.Kom. yang telah membimbing timnya sejak awal sampai selesai.

‘’Berkat bimbingan Bu Afif, kami bisa mempresentasikan ide kami secara efektif sehingga berhasil mengharumkan nama Kampus Merah Putih UNTAG Surabaya di tingkat Nasional,’ pungkasnya. (glg)

 








Komentar Via Website : 1
penyebab ablasio retina dan cara mengobatinya
03 November 2018 - 10:09:54 WIB
mantap artikelnya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)