prestasi

Mahasiswa Untag Surabaya Raih Juara 2 Lomba Balap Perahu Layar Tingkat Internasional

Ma`arif | Senin, 02 September 2019 - 09:28:25 WIB | dibaca: 4754 pembaca

Nabila Ayu Natasyah, Mahasiswa Baru 2019 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untag Surabaya, berhasil mendapatkan juara 2 lomba balap perahu layar dalam Internasional 420 Open KFC 26 Tahun Merdeka Day Open Regatta 2019 di Sabah, Malaysia. Kejuaraan tingkat Internasional itu diikuti oleh berbagai negara dunia pada tanggal 16 – 18 Agustus 2019 lalu.

Nabila menjelaskan bahwa event perlombaan seperti itu biasa dilakukan setiap bulan di Negara Malaysia, dengan tempat yang berbeda – beda. Sedangkan kalau di Indonesia sendiri biasa dilakukan dengan sebutan Try Out atau latihan atlit sendiri.

‘’Sebelum mengikuti perlombaan di Malaysia, saya dengan tim terlebih dahulu mengikuti juara tingkat nasional di Jakarta, kebetulan mendapatkan juara 2. Kemudian setelah itu kita mencoba untuk mengikuti Try Out ke luar Negara yaitu perlombaan Internasional 420 Open KFC 26 Tahun Merdeka Day Open Regatta 2019 yang terselanggara di kota Sabah, Malaysia dan alhamdulillah mendapatkan juara 2 lagi,’’ papar Nabila kepada tim warta17agustus, Selasa (27/08/19).

Ketika ditanya tentang persiapan yang sudah dilakukan, atlit KONI Jawa Timur itu mengaku baru sekitar 3 bulanan berlatih karena ada kendala yang terjadi. Sehingga persiapan yang dilakukan kurang maksimal untuk kejuaraan tingkat Internasional itu. Tetapi karena dorongan dan motifasi dari pelatih terus ditekankan akhirnya bisa juara 2.

‘’Sebenarnya persiapan yang sudah kami lakukan itu satu tahun yang lalu, tetapi karena ada kendala yaitu teman satu tim saya memutuskan untuk keluar maka saya harus mencari pasangan lagi dan memulainya dari nol lagi. Tetapi pelatih terus memberikan motifasi dan dorongan berupa latihan fisik dan teknis untuk mengikuti perlombaan ini secara terus menerus dan akhirnya dapat juara 2,’’ papar mahasiswi baru asal Kota Pahlawan itu.

Terakhir, Nabila optimis kedepannya akan terus memberikan prestasi untuk membanggakan kedua orang tua, kampus dan orang – orang sekitarnya. Terus berlatih dan mempersiapkan lomba – lomba berikutnya baik tingkat Regional, Nasional dan Internasional.

‘’Olahraga ini adalah hobi, saya akan terus menekuninya dan mendapatkan prestasi sebanyak – banyaknya. Saat ini kami juga tengah mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi bergengsi terdekat yaitu Pra PON di Jakarta pada bulan Oktober, dengan tujuan agar lolos ke PON nantinya,’’ tutupnya.