Sorotan

Maksimalkan Potensi Untuk Meraih Sukses di Usia Muda

Latifah | Rabu, 06 Desember 2017 - 11:37:14 WIB | dibaca: 43 pembaca

Saat ini, jika ingin meraih kesuksesan sangat membutuhkan peran dari kecanggihan teknologi. Menurut  Artis Nasional dan Stand Up Comedy Dodit Wahyudi Mulyanto, jika ingin sukses di usia muda, atau bahkan sukses sebelum lulus kuliah adalah harus mengembangkan skill dan mengaktualisasi diri dengan  media sosial.

“Jika ingin sukses harus terus berkarya dengan memaksimalkan skill yang dimiliki,” kata Dodit saat menjadi keynote speaker dalam acara Seminar Nasional “Rahasia Sukses di Usia Muda” yang digelar BEM UNTAG Surabaya pada tanggal 06 November 2017.

Selanjutnya, dia menjelaskan tentang pengalaman pribadinya hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

“Saya adalah orang yang menyukai seni yang menjadi seorang stand up comedian, artis, bintang film dan bintang iklan bahkan youtubers (iseng). Semuanya menghasilkan uang tanpa harus bekerja kantoran. Seperti salah satu seni yang saya senangi yaitu youtubers, bermodal iseng saja bisa menghasilkan uang jika kita tekuni sesuai skill yang kita miliki,” jelas Dodit.

Guru Geografi di SMP Katolik Santa Clara Surabaya Tahun 2009-2013 itu mengungkapkan, zaman seperti sekarang ini sangat mudah untuk bekerja dan tidak harus formal, karena sebelum lulus pun bisa mencari uang bahkan lebih besar daripada yang bekerja formal atau dari jurusan ilmu yang miliki.

“Jika Anda tertarik bergelut di dunia sosmed, contohnya youtube buatlah konten atau apapun yang manarik minat orang ingin menontonnya, sehingga bisa menghasilkan uang dari konten yang telah dibuat itu. Karena zaman sekarang ini kita jangan hanya berfikir bagaimana cara lulus dari perkulihan, tetapi juga harus berpikir bagaimana mengasah kreatifitas kita untuk lebih mudah menghasilkan uang, ujarnya.

Dalam seminar tersebut, Dodit sempat memberikan tips-tips dalam berkarya antara lain harus beda dan unik, berani mencoba dan berani keluar dari zona aman. Menurut dia, setiap langkah ada resiko yang harus diambil, yaitu konsentrasi terbagi dan kehilangan waktu luang.

“Sangat jelas jika saat ini Anda sebagai mahasiswa pasti konsentrasi akan terbagi karena tugas utama adalah lulus dari kuliah, tetapi Anda harus membaginya antara akadamis dan mencari skill yang dimiliki. Jika ingin sukses harus berani mengorbankan waktu untuk terus mencoba dan memaksimalkan potensi diri,” ucap laki-laki yang mengawali karirnya dari kompas TV tahun 2013 itu.

Diakhir seminar Dodit berpesan kepada peserta agar tidak perlu khawatir dengan masa depan karena akan hanya fokus pada hal teknis. Akan tetapi, perlu upaya untuk menyeimbangkan antara akademis dan passion.

“Masa depan itu bukan Anda yang menentukan, karena tugas Anda hanya berusaha dengan maksimal. Milikilah minimal satu skill yang Anda kuasai dan dikembangkan menjadi kelebihan Anda untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tutup artis OK Jek itu.








Komentar Via Website : 8
Cara Mengobati Tukak Lambung Secara Alami
09 Desember 2017 - 08:50:13 WIB
Terimakasih atas informasi yang anda sajikan pada hari ini ? https://goo.gl/n8Rzco | https://goo.gl/if51dd | https://goo.gl/opj5Cr | https://goo.gl/YeQLyT | https://goo.gl/x84td5
Music
09 Desember 2017 - 19:52:36 WIB
<a href="http://cialiseprofessional.ru/">tadalaf il 20mg best price</a> <a href="http://onlinecanadianepharmacy.ru/">can ada pharmacy 24h</a> <a href="http://rhineincecialis.ru/">Rhine Inc India Tadalafil</a> <a href="http://cialisonlineenoprescription.ru/"> ;tadalafil 20mg</a> <a href="http://cialiscanadae.ru/">cialis in canada</a> <a href="http://cialisewithoutadoctorsprescription.ru/&q uot;>cialis without a doctors prescription</a> <a href="http://rxexpresseonline.ru/">rx express online</a> <a href="http://amoxicillinbuyecanada.ru/">buy amoxicillin uk no prescription</a> <a href="http://tadalafilbesteprice.ru/">tadalaf il generic vs cialis</a> <a href="http://levitrawithouteprescription.ru/"> ;levitra wholesale no prescription</a>
Cara Mengobati Sakit Dan Bengkak Setelah Cabut Gigi
11 Desember 2017 - 09:59:13 WIB
Sangat bermanfaat informasinya .... banyak pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini.
Cara Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Kering
14 Desember 2017 - 07:44:05 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/cara-menyembuhkan-penyakit-paru- paru-kering-secara-alami/ Terimakasih
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)