berita

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMATAG Surabaya Tahun 2017 Tekankan Ketertiban dan Kebangsaan

Menik | Jumat, 21 Juli 2017 - 14:44:19 WIB | dibaca: 494 pembaca

SMATAG Surabaya selenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 hari yakni, mulai tanggal 19-21 Juli 2017. Adapun tema MPLS tahun ini adalah “Siswa Baru Datang Senang Pulang Berkesan.

Wakil ketua Kesiswaan dan Humas SMATAG Surabaya Drs. Makhrus Minas Suhudi, MM saat ditemui warta17agustus.com mengatakan, MPLS bertujuan memperkenalkan sekolah kepada siswa baru, yang harapannya tercipta keseragaman dan kebersamaan dalam menangani permasalahan. Hal ini perlu dilakukan karena latar belakang  siswa berbeda-beda.

MPLS tahun 2017 lebih menekankan ketertiban dan kebangsaan, agar rasa kebangsaan siswa lebih terpupuk dan kuat. Salah satu contohnya, pembukaan MPLS dilaksanakan dengan upacara dan siswa diwajibkan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kegiatan dimulai,” kata dia disela-sela kegiatan MPLS, Jum’at (21/7).

Lebih lanjut Makhrus menjelaskan , MPLS tahun ini diikuti  oleh 215 siswa baru. Adapun  materi yang diberikan kepada siswa baru salah satunya adalah pengembangan kurikulum K13, pengenalan ketertiban sekolah, dan pengenalan masalah pembayaran SPP.

“Mudah-mudahan siswa bisa mengimplementasikan apa yang sudah diberikan pada saat MPLS, seperti datang tepat waktu , mengikuti materi dengan serius dan pulang tepat waktu. Sehingga pada saat kegiatan belajar mengajar nantinya bisa berjalan tertib dan berkualitas,” tutupnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama salah satu panitia MPLS Istiqomah Sri Novianti mengatakan, sebelum mengikuti MPLS siswa baru diwajibkan mengikuti pra-MPLS yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2017.

“Untuk penutupannya diadakan demo ekskul, dengan penampilan dari beberapa siswa baru.  Demo ekskul bertujuan agar siswa baru mengetahui apa itu ekskul, bisa memilih ekskul yang sesuai dengan kemampuan masing-masing dan mengetahui manfaat mengikuti Ekskul,” tegasnya.

Adapun ekskul yang ada di SMTAG Surabaya adalah bola baskel, bola voli, futsal, capoeira, modern dance, robotika, kerohanian, PMR, KIR, Paskira, jurnalistik dan masih banyak lagi yang lainnya. Total ekskul yang dimiliki SMTAG Surabaya sebanyak 20 ekskul.








Komentar Via Website : 1
walatra sehat sendi di apotik
03 Juli 2018 - 13:46:43 WIB
terimakasih informasinya gan
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)