berita

Mencari Mahasiswa Unggul, BEM UNTAG Surabaya Adakan Lomba Debat Bahasa

Menik | Jumat, 16 November 2018 - 10:38:03 WIB | dibaca: 79 pembaca

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNTAG Surabaya menggelar lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, pada hari Kamis, 15 November 2018. Kegiatan dalam rangka serangkaian acara Ekspedisi Tri Dharma (Ekstrid) itu bertempat di Auditorium gedung A lantai 3 dan ruang I107 Pasca Sarjana UNTAG Surabaya.

ketua Pelaksana Ekstrid, Nanang Wahyu P. Mengatakan, lomba debat ini bertujuan sebagai salah satu wadah untuk menjaring mahasiswa yang memiliki pemikiran kritis dan berkeinginan mengikuti perlombaan debat bahasa baik di tingkat regional maupun nasional.

Lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ini baru pertama kali diselenggarakan, sehingga untuk peserta kita batasi dari internal kampus saja,’’ ucap Nanang pada warta17agustus.com disela-sela acara.

Lebih lanjut, Nanang menjelaskan, bahwa untuk debat bahasa Indonesia diikuti 14 tim dan debat bahasa Inggris 10 tim, masing-masing tim terdiri dari 3 mahasiswa.

‘’Bagi pemenang, hadiah akan kami diberikan bersamaan di malam puncak acara Ekstrid, yaitu pada tanggal 25 November 2018,’’ paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa asal Prodi Administrasi Negara itu berharap menang maupun kalah ambillah manfaatnya. Karena setiap disetiap kegiatan pasti ada pengalaman.

‘’Semoga bagi pemenang, nantinya bisa mengikuti perlombaan di tingkat yang lebih tinggi dan bagi yang belum mendapatkan juara mudah-mudahan pengalaman lomba debat ini bisa menjadi pembelajar agar diperlombaan mendatang bisa menampilkan yang terbaik,’’ pungkas Nanang.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dr. Mulyanto Nugroho selaku Rektor UNTAG Surabaya mengatakan, perlombaan debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sering terselenggara baik di tingkat regional yaitu LLDIKTI maupun ditingkat nasional.

’Ini merupakan salah satu langkah kami untuk mempersiapkan mahasiswa agar bisa bersaing ketika mengikuti lomba debat, baik itu tingkat regional maupun nasional. Dan bagi yang mendapat juara nantinya akan kami berikan pendampingan agar bisa mengikuti perlombaan di tingkat regional dan nasional,’’ Dosen Fakultas Ekonomi itu.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)