Teknologi

Menghilangkan Iklan Pada Smartphone Android

Redaksi | Selasa, 23 Juli 2019 - 10:12:32 WIB | dibaca: 67 pembaca

Ketika kita sedang asik browsing di smartphone Android, sering kali tiba-tiba iklan muncul dan tentunya ini akan mengganggu untuk sebagian orang. Terlebih jika iklan tersebut sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan hal yang kita sukai. Kejadian seperti ini tentu akan membuat browsing atau aktivitas lain menggunakan smartphone Android menjadi tidak nyaman.

Tidak hanya itu, iklan pop up yang sering muncul, menandakan ada kemungkinan bahwa smartphone terserang malware. Ciri-ciri dari smartphone yang terkena malware antara lain muncul iklan pop-up, halaman depan Google Chrome yang sering berubah, ekstensi Google Chrome yang tidak diinginkan muncul kembali, dan munculnya peringatan tentang virus.

Dengan apa yang telah dijelaskan di atas terkait iklan yang mengganggu pada smartphone Android, lalu seperti apa cara menghilangkan iklan tersebut ? Dibawah ini beberapa langkah untuk menghilangkan iklan pada smartphone Android.

Pertama, cara menghilangkan iklan pada Browser Chrome smartphone Android. Jika kalian sering menggunakan browser Google Chrome untuk browsing, cara ini bisa digunakan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

1.     1. Pertama buka aplikasi Google Chrome

2.     2. Klik tiga titik vertikal yang ada di sisi kanan atas

3.     3. Pilih menu Settings.

4.     4. Geser ke bawah hingga ke opsi Site Settings

5.     5. Klik opsi Pop-ups and redirects.

6.     6. Klik toggle yang ada hingga menjadi abu-abu dan memblokir iklan pop-up.

Selain itu kalian juga bisa memblokir iklan di situs tertentu dengan klik opsi Ads yang ada di bawah opsi Pop-ups adnd redirects. Kemudian kik toggle yang ada hingga berwarna abu-abu dan iklan sudah terblokir. Kalian juga bisa menghilangkan notifikasi yang tidak diinginkan dari situs tertentu. Masih di menu Site Settings, cari opsi Notifications. Kemudian klik toggle yang ada hingga berwarna abu-abu dan ada keterangan Blocked.

Sedangkan cara yang kedua, yaitu menghilangkan iklan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jika smartphone Android kalian menggunakan browser selain Google Chrome, ada cara tersendiri untuk menghilangkan iklan pada browser smartphone android. Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi Adguard Content Blocker pada Google Play Store atau langsung dari situs website Adguard.

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis untuk menghilangkan iklan di browser tetapi masih sangat terbatas, sedangkan versi yang berbayar atau versi pro juga dapat menghilangkan iklan pada aplikasi lainnya. Setelah aplikasi diunduh, buka dan jalankan aplikasi dengan mengikuti petunjuk-petunjuknya. Selamat mencoba.

Sumber : https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4627910/3-cara-menghilangkan-iklan-di-smartphone-android

Reporter : YRS

Editor     : LA_Unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)