berita

Menjadikan Mahasiswa Unggul, HIMAJEMEN UNTAG Surabaya Adakan Serangkaian Management Days

Redaksi | Kamis, 29 November 2018 - 10:02:36 WIB | dibaca: 197 pembaca

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Manajemen (HIMAJEMEN), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNTAG Surabaya mengadakan serangkaian acara yang bertajuk ‘’Management Days (Me days) 2018’’. Serangkaian acara yang bertempat di area kampus UNTAG Surabaya pada tanggal 28-29 November tersebut untuk menjadikan mahasiswa ekonomi lebih unggul dalam bidangnya.

Ketua pelaksana Me Days, Auvanillah Rozanata mengatakan, kegiatan Me Days 2018 ini merupakan wadah bagi mahasiswa agar bisa lebih mengembangkan potensi maupun ide-ide kreatif yang dimiliki mahasiswa, khususnya mahasiswa FEB.

‘’Pada hari pertama kami akan mengadakan seminar internasional di Gedung Auditorium yang bertemakan get ready to be an enterpreuneur atau kesiapan mahasiswa untuk menjadi wirausaha, karena kewirausahaan merupakan matakuliah wajib yang harus ditempuh semua jurusan di Fakultas kita, jadi sangat penting,’’ paparnya.

Lebih lanjut, Auvanillah menjelaskan, bahwa pentingnya kaum muda untuk meningkatkan ekonomi dalam berwirausaha, mahasiswa harus bisa membuka wawasan agar bisa menjadi pengusaha dengan keahlian menejement yang bagus dan mahasiswa bisa lebih mendalami kewirausahaan.

‘’Pada hari pertama kita isi dengan teori-teori masalah kewirausahaan dengan mengadakan seminar nasional dan workshop. Kemudian kita open stand dan adakan pameran pada hari kedua di depan plasa proklamator sebagai bentuk implementasi atau penerapan dari teori-teori tersebut. Jadi mahasiswa bisa langsung praktek di hari kedua,’’ jelasnya saat ditemui team warta17agustus.com disela-sela acara.

Dengan diadakannya kegiatan ini, mahasiswi asal Prodi Ekonomi Menejemen itu berharap agar mahasiswa bisa lebih unggul di bidang bisnis maupun di bidang kewirausahaan khususnya.

‘’Kami berharap semoga mahasiswa FEB memiliki jiwa entrepreneur, sehingga mampu memiliki usaha sendiri, serta memiliki ide-ide yang inovasi dan kreatif,’’ paparnya diakhir wawancara. (Ma’arif)

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)