berita

Menteri Sosial Prof. M. Idrus Marham Hadiri Wisuda UNTAG Surabaya

Latifah | Selasa, 06 Maret 2018 - 10:51:43 WIB | dibaca: 184 pembaca

Menteri Sosial Republik Indonesia Prof. M. Idrus Marham hadir dalam wisuda UNTAG Surabaya, Sabtu (3/3/2018). Menteri Sosial yang diangkat oleh Presiden Jokowi Widodo pada 17 Januari 2018 itu, diundang UNTAG Surabaya untuk memberikan pembekalan kepada wisudawan.

Dalam pidatonya, Idrus, memberikan motivasi kepada wisudawan agar berjuang sekuat tenaga untuk membuktikan potensi yang dimiliki dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat.

‘’Siapa pun yang berhasil menduduki posisi tertentu harus sadar proses hidupnya. Karena ini bisa menginspirasi lulusan agar meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, Menteri Sosial yang pernah menjadi dosen di UNTAG Jakarta tersebut, berbagi kiat sukses dalam menjalani kehidupan kepada 790 wisudawan. Menurut dia, ada 5 kekuatan sukses, yaitu kekuatan pikiran, kekuatan karakter, kekuatan hasrat, kekuatan komitmen, dan kekuatan kegigihan.

‘’Saya sering menyampaikan kepada teman-teman semua bahwa penampilan fisik hanya pintu masuk, tetapi begitu kita masuk kerja maka yang menentukan berprestasi atau tidak adalah karena penampilan visi, kita konsisten memberikan ide dan gagasan kita,” ujar Idrus.

Diakhir pembekalan, Idrius, berharap lulusan UNTAG Surabaya mampu berperan serta dalam mengatasi masalah sosial. Karena sebagai lulusan harus memiliki motivasi yang tinggi, peduli terhadap masalah yang dihadapi masyarakat, serta kemampuan untuk menciptakan peluang dalam meraih sukses.

‘’Selama belajar dari teori dan pemikiran orang-orang sukses pasti Anda semua akan suskes. Selamat kepada para wisudawan, kita yakin bisa meraih sukses,’’ tutupnya.








Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)