berita

Miftahul Huda Raih IPK 3,68 dan Menjadi Lulusan Terbaik Politeknik UNTAG Surabaya Tahun 2017

Kusnan | Rabu, 20 September 2017 - 09:58:31 WIB | dibaca: 297 pembaca

Miftahul Huda menjadi lulusan terbaik Diploma 3 (D3) Politeknik UNTAG Surabaya tahun 2017, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,68. Mahasiswa angkatan 2014 itu dalam tugas akhirnya meneliti tentang Rancang Bangun Monitoring Pemakaian Energi Listrik Pada Rumah Kost dengan Metode 3 Sensor.

Saat ditemui warta17agustus.com, alumni Teknik Listrik Industri yang akrab dipanggil Huda itu mengaku bahwa selama di Politeknik UNTAG Surabaya, dirinya tidak mempunyai metode khusus di dalam memahami materi kuliah yang disampaikan dosen.

“Setiap ada materi, ya dipahami pada saat itu juga. Saat di rumah juga tidak ada waktu khusus untuk belajar, tapi kalau ada materi kuliah yang tidak dimengerti saya pelajari hingga malam,” ungkapnya, Selasa (19/9/2017).

Huda selama kuliah juga aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotika dan sempat menjadi ketua umum untuk periode tahun 2016-2017. Selama gabung di UKM, Huda bersama timnya pernah menjadi juara 2 dalam lomba  Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) ITS 2017.

“Saya memang suka mata kuliah otomasi. Karena kedepan segala pekerjaan akan beralih ke otomasi,” jelasnya. Saat ini Huda telah bekerja sebagai teknisi di webkomputindo, Bratang, Surabaya.

Diakhir sesi wawancara, Huda sangat berterima kasih kepada dosen dan semua civitas akademika Politeknik UNTAG Surabaya yang telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa. Dia juga berpesan kepada teman-temannya agar tetap semangat dalam mencari ilmu pengetahuan dan selalu menjadi nama baik almamater.

“Rencananya tahun depan saya akan melanjutkan studi S1 jurusan Teknik Elektro. Jurusan ini memang saya suka sejak masih duduk di bangku SMK,” tegasnya.








Komentar Via Website : 1
heri
22 September 2017 - 09:00:36 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)