prestasi

Organisasi Mahasiswa di Perguruan Tinggi Bisa Menjadi Sarana Untuk Meningkatkan Prestasi

Kusnan | Jumat, 17 November 2017 - 10:22:00 WIB | dibaca: 310 pembaca

Organisasi mahasiswa di perguruan tinggi memiliki peran penting sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi mahasiswa. Hal ini terbukti atas prestasi yang diraih oleh Moch. Jordi Pratama mahasiswa Teknik Informatika UNTAG Surabaya menjadi juara 1 kategori tanding dalam Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 2 Tahun 2017.

Mahasiswa yang akrab disapa Jordi tersebut, saat ditemui warta17agustus mengatakan, dirinya sudah aktif berorganisasi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Surabaya. Yakni, aktif di ekstrakurikuler Pencak Silat Sawunggaling.

“Karena dulu gabung di Pencak Silat Sawunggaling, maka di UNTAG Surabaya ini saya juga bergabung di organisasi yang sama. Jadi, tinggal melanjutkan saja yang sudah dipelajari waktu SMA,” ungkap mahasiswa semester 1 itu. Jordi di UNTAG Surabaya aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sawunggaling.

Menurut dia, mahasiswa dengan aktif mengikuti kegiatan organisasi di perguruan tinggi bisa menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi. Jordi semasa di SMA telah berhasil meraih medali emas dan perak dalam pertandingan pencak silat.

“Kalau di Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship 2 Tahun 2017, saya berhasil meraih juara 1 sehingga mendapatkan medali emas. Organisasi itu penting untuk meningkatkan prestasi mahasiswa,” ujar Jordi.

Mahasiswa angkatan 2017 itu, memiliki cita-cita menjadi atlit nasional dan internasional. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Jordi akan berusaha dengan maksimal dan memanfaatkan dengan sebaik  mungkin ketika berada di UKM Sawunggaling.

“Akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk orang tua dan kampus. Senanglah pokoknya,” tutupnya.








Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)