Sorotan

Pada Tahun 2015 Permintaan Dispensasi Nikah Dini Di Surabaya Terus Meningkat

Kusnan | Senin, 23 November 2015 - 13:38:46 WIB | dibaca: 808 pembaca

Drs. Ali Mas’ud, S.S dalam kutbah Jum’atnya (20/11/2015) di Masjid Baitul Fikri, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengatakan, angka permintaan dispensasi nikah dini di surabaya terus meningkat di tahun 2015. Dalam hal ini peran orangtua sangat dibutuhkan untuk menekan angka pernikahan di bawah umur.

“Alhamdulillah, kita masih diberi kesehatan dan kesempatan di tempat ini untuk meningkatkan kebaikan-kebaikan dan kemuliaan. Kita harus belajar meningkatkan iman dan taqwa, seperti meningkatkan kebaikan dan meninggalkan keburukan,” kata Ali Mas’ud saat mengawali kutbahnya.

Pada kesempatan kutbahnya itu, Ali Mas’ud menyoroti tentang permintaan dispensasi nikah dini di surabaya terus meningkat di tahun 2015 ini utamanya terjadi pada kelompok umur 15-19 tahun. Pada rentang usia tersebut, rata-rata faktor ekonomi yang mempengaruhi terjadinya pernikahan dini. “Dalam hal ini orangtua harus bisa mendidik anaknya. Selain itu juga harus waspada dengan obat-obatan terlarang,” imbuhnya.

“Orangtua harus meningkatkan kasih sayangnya kepada keluarga, terutama kepada anak. Harapannya dengan tindakan seperti itu membuat anak lebih bisa menghormati kedua orangtuanya,” pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)