berita

Partisipasi Magister Ilmu Hukum UNTAG Surabaya Dalam PKH Kementerian Sosial Republik Indonesia

Menik | Jumat, 20 April 2018 - 13:04:07 WIB | dibaca: 87 pembaca

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum UNTAG Surabaya berpartisipasi dalam Pogram Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan ikut membagikan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di Kecamatan Krembangan, Surabaya, Minggu (15/4/2018).

PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program yang telah dilaksanakan sejak 2017 tersebut, untuk mempercepat dalam mengurangi angka kemiskinan. Melalui PKH, KPM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

‘’Partisipasi mahasiswa Magister Ilmu Hukum ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,’’ kata Ifada Qurrata Ayun Amalia salah satu perwakilan mahasiswa Magister Ilmu Hukum kepada warta17agustus.com.

Kegiatan  PKH, lanjut dia, diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Bank BNI dan bertempat di Kecamatan Krembangan, yang terbagi pada 5 kelurahan, yaitu Kelurahan Dupak, Morokrembangan, Perak Barat, Kemayoran, dan Krembangan Selatan.

‘’Selama kegiatan tersebut kita membantu dalam bagian administrasi pendaftaran dan pendistribusian sembako. Semoga program kerja dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini bermanfaat dan membantu dalam mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari,’’ harap Ifada.








Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)