berita

Pelatihan Menuju Dunia Kerja & Campus Hiring JPC UNTAG Surabaya diikuti 105 peserta

Menik | Rabu, 20 September 2017 - 11:49:55 WIB | dibaca: 285 pembaca

Pelatihan Menuju Dunia Kerja & Campus Hiring yang digelar Job Placement Center (JPC) UNTAG Surabaya diikuti 105 peserta. Pelatihan yang bertempat di Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata itu berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (19-20/2017).

Ketua JPC UNTAG Surabaya Karolin Rista. R, S.Psi.,M.Psi.Psikolog pada saat sambutannya mengatakan, dalam memasuki dunia kerja bukan hal sederhana karena ada banyak hal yang perlu di persiapkan. Oleh karena itu, unit JPC berupaya untuk mempersempit masa tunggu lulusan dalam mencari kerja.

“Kami tidak hanya sekedar berharap lulusan menjadi karyawan saja, namun juga mengizinkan untuk membuka lapangan usaha baru,” ucapnya.

Dosen Psikologi itu menjelaskan, Pelatihan Menuju Dunia Kerja & Campus Hiring pada hari pertama peserta bertemu dengan councelling center, unit yang akan memberikan psikotes khusus mengenai sikap kerja, yang mana hasilnya akan diberikan esok menjelang penutupan. Sehingga peserta bisa  langsung mengetahui bagian mana dalam potensi diri yang harus diperbaiki.

“Hadir pula perwakilan dari Disnaker Jawa Timur yang memberikan gambaran mengenai dunia kerja di lingkungan Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan pelatihan menulis surat lamaran kerja, menulis surat lamaran kerja, wawancara kerja, dan cara berpakaian dalam dunia kerja, karena kami mendapatkan informasi tidak sedikit rekan-rekan yang salah costum yang menyebabkan penilain secara keseluruhan berkurang,” paparnya.

Pada hari kedua JPC akan mempertemukan peserta dengan perusahaan yang sedang memberikan lowongan kerja dan membutuhkan karyawan. Melalui Pelatihan Menuju Dunia Kerja & Campus Hiring tersebut JPC berharap bisa menjadi salah satu gambaran bagi peserta dalam menilai perusahaan, sehingga ketika bertemu dengan perusahaan para lulusan sudah siap secara persiapan dan mental.

Sementara itu, rektor UNTAG Surabaya Prof.Dr.drg.Ida Aju Brahmasari,Dipl.DHE.MPA dalam kesempatan yang sama mengatakan,  JPC merupaka salah satu unit  yang harus bisa memberikan bekal pada mahasiswa dan alumni untuk menyiapkan lulusan yang sukses dalam memasuki dunia kerja maupun berwirausaha.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa dan lulusan salah satunya melalui pelatihan menuju dunia kerja yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni,” tambahnya.

Lebih lanjut guru besar Fakultas Ekonomi itu mengatakan, bahwa UNTAG Surabaya juga memberikan fasilitas sertifikasi profesi gratis kepada 600 lulusan melalui unit Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), yang bertempat di Gedung UNTAG Student & Enterpreneurship Center lantai 1. 

“Sertifikat profesi atau keahlian dari LSP sudah berstandar BNSP dan berlaku selama 3 tahun. Diharapkan surat keterangan sertifikasi akan memudahkan alumni dalam memilih pekerjaan sesuai dengan keahliannya,” tutup Prof. Brahmasari.








Komentar Via Website : 3
Herbal Paru
22 September 2017 - 07:38:51 WIB
selamat siang http://www.herbalparu.com terimakasih
Manfaat Qnc Jelly Gamat Untuk Mengobati Penyakit
23 September 2017 - 08:03:15 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/manfaat-qnc-jelly-gamat-untuk-me ngobati-penyakit/ Terimakasih
Apa Penyebab Dari Infeksi Paru Paru
23 September 2017 - 11:18:44 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)