berita

Pembinaan Karir dari Unit C&CC untuk Lulusan UNTAG Surabaya

Redaksi | Selasa, 25 September 2018 - 12:35:08 WIB | dibaca: 31 pembaca

Counselling and Career Center (C&CC), salah satu unit UNTAG Surabaya, memberikan pelayanan pembinaan karir kepada calon lulusan maupun alumni UNTAG Surabaya. Berbeda dengan sebelumnya, acara yang bertempat di Meeting Room UNTAG Surabaya (19/09/2018) kali ini C&CC menganggkat tajuk ‘’Finding Your Career’’.

Karolin Rista, S.Psi., M.Si, Ketua C&CC UNTAG Surabaya menjelaskan, sejak tahun 2014 unitnya terus berikan pembinaan karir kepada calon lulusan maupun alumni UNTAG Surabaya guna menghasilkan lulusan yang mampu bersaing didunia kerja. Dan pada kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta melakukan pendaftaran melalui online dan kemudian mendapat materi melalui e-mail.

‘’Kegiatan ini seperti e-seminar. Rekan-rekan bisa mendaftar secara online kemudian materinya nanti dikirim melalui e-mail. Materi yang dikirim yakni penulisan surat lamaran, menghadapi wawancara kerja, penampilan dunia kerja, budaya perusahaan serta nilai dan karakter bangsa lulusan UNTAG Surabaya,’’ kata Dosen Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya

Pembina UKM Pataga UNTAG Surabaya itu juga menjelaskan, bahwa seminar kali ini lebih fokus pada pemberian materi.

‘’Sebelumnya kita datangkan narasumber dan langsung praktek. Tapi kali ini kita berikan informasi mengenai dunia kerja, pewawasan luas mengenai menyiapkan diri dunia kerja, idealisme lulusan fresh graduate, bagaimana cara menyikapi gaji dengan kompetensi yang ada,’’ tuturnya.

Lebih lanjut kata Karolin, peserta yang hadirbukan hanya alumni UNTAG Surabaya melainkan juga mahasiswa aktif. Dan ia berharap kedepannya dapat menggandeng perusahaan lain untuk bisa menyelenggarakan kegiatan serupa.

‘’Acara ini memang tidak ditujukan hanya untuk alumni, melainkan semua mahasiswa. Rata-rata mahasiswa semester 5 dan 7. Semuanya berjumlah kurang lebih 80 orang. Semoga C&CC bisa memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa kedepannya,’’ pungkasnya. (Gilang)








Komentar Via Website : 1
Kevin
26 September 2018 - 14:39:46 WIB
Pembinaan karir ini sangatlah membantu para mahasiwa/i dalam menghadapi dunia keja nantinya. Setidaknya, pembinaan ini juga disertai dengan do dan donts yang ada di perusahaan. Bisa dibilang juga, tempat ini menjadi ajang passion mereka nantinya di masa depan. Setiap tahun saya rasa cukup untuk melakukan event ini.

https://www.sellfazz.com/ - Layanan Aplikasi Persediaan Sederhana untuk Bisnis Anda.
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)