Sorotan

Pentingnnya Menuntut Ilmu Bagi Perempuan

Latifah | Rabu, 30 Mei 2018 - 14:17:15 WIB | dibaca: 71 pembaca

Menuntut ilmu adalah hal yang paling wajib dilakukan manusia untuk memperluas wawasan, sehingga derajatpun bisa terangkat. Menuntut ilmu merupakan ibadah sebagaimana sabda Rasullah Muhammad SAW ‘’Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim laki-laki maupun muslim perempuan’’, (HR. Ibnu Abdil Barr).

Ketua Keputrian UKMKI UNTAG Surabaya Anggia Putri menyampaikan dalam agama Islam, bahwa menuntut ilmu merupakan kewajiban. Tidak ada pembeda baik itu laki-laki maupun perempuan memiliki kewajiban yang sama dalam memperdalam wawasan.

‘’Kita seorang perempuan yang nantinya akan menjadi ibu dan memiliki tanggung jawab menjadi pendidik pertama untuk anak-anaknya haruslah berwawasan luas,’’ kata Anggia Putri di acara Sharing Time Ruang Bina Kemuslimahan UKMKI UNTAG Surabaya dengan bertema ‘’Beauty is Nothing Without Brain’’ di Auditorium lantai 3 (20/05).

Pada kesempatan yang sama Shafira Aulia, pemateri Ruang Bina Kemuslimahan, memaparkan tentang pentingnya pendidikan bagi seorang wanita.

‘’Dengan berpendidikan perempuan bisa mengembangkan potensi yang dimiliki, mengetahui bakat yang dimiliki sehingga bisa berprestasi dan memberikan manfaat kepada orang lain. Karena peran perempuan tidak hanya berfokus pada urusan dapur dan make up saja,’’ ucapnya.

Selain itu, alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu juga memberikan banyak tips dan trik bagaimana cara mengatur waktu sebaik mungkin.

‘’Dengan banyaknya kegiatan kita harus bisa mengatur waktu dengan baik. Mengatur waktu dengan baik bisa menggunakan fiqh prioritas. melihat urgensinya dan juga dampak dari kegiatan tersebut. Semakin besar dampak atau manfaat kehadiran kita dalam kegiatan tersebut, semakin tinggi prioritasnya,’’ pungkas Aulia.








Komentar Via Website : 1
arika
01 Juni 2018 - 10:59:45 WIB
aa coba
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)