berita

Pentingnya Ukhuwah Dalam Lembaga Dakwah Kampus untuk Meningkatkan Kualitas Kader

Latifah | Selasa, 14 November 2017 - 10:38:40 WIB | dibaca: 282 pembaca

Dewan Pertimbangan Umat (DPU) UKMKI UNTAG Surabaya selenggarakan Ukhuwah for UKMKI (UFO) di Villa Pacet Mojokerto selama dua hari (11-12/11/2017). Tema yang diangkat adalah “Mengkaji Pentingnya Ukhuwah Dalam Lembaga Dakwah Kampus untuk Meningkatkan Kualitas Kader Kepemimpinan Berkarakter Islam”.

Ketua Pelaksana UFO, Muhammad Fahrizal mengatakan tujuan diselenggarakannya acara tersebut intinya adalah untuk UKMKI UNTAG Surabaya lebih baik lagi.

“DPU bersama Ketua Umum dan Ketua Keputrian UKMKI mengadakan acara ini untuk yang pertama kalinya di UKMKI. Tujuannya adalah untuk merekatkan kembali ukhuwah antar anggota muda dan pengurus UKMKI, melatih serta mempersiapkan pengurus berikutnya dan Refreshing (Closing) diakhir kepengurusan 2017. Intinya untuk UKMKI menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Pria yang mendapatkan amanah di Bidang Pengawasan ini menjelaskan selama kegiatan berlangsung ada dua materi yang diberikan kepada peserta, pertama, Adab Komunikasi Aktivis Dakwah Kampus (ADK), kedua, Menyikapi Perbedaan, yang semuanya disampaikan oleh alumni UKMKI. Selain itu, kegiatan juga diselingi games tentang ukhuwah serta kuis yang bisa menambah wawasan peserta.

“Saya mewakili teman-teman panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus dan para alumni yang datang ke acara ini. Semoga setelah mengikuti acara ini semua peserta tetap istiqomah. Nikmati semua proses yang ada, meskipun itu pahit, lelah, letih dan banyak perbedaan, itulah dakwah. Hal yang jika dirasakan terasa pahit tapi insya Allah hasil atau balasan dari Allah akan terasa manis,” ungkap Fahrizal kepada warta17agustus.

Sementara itu, setelah usai acara salah satu peserta UFO mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar oleh DPU dan UKMKI sangat keren dan penuh makna.

 “Acara ini keren banget. Kegiatan yang sangat bermanfaat, menyenangkan, dan insya Allah berkah. Bisa merekatkan ukhuwah yang mulai kendor dan meningkatkan kembali semangat yang mulai menurun. Selain itu, dari acara ini saya bisa memahami apakah arti sebuah hubungan (persahabatan) yang sesungguhnya, menambah ilmu dan wawasan, dan insya Allah bisa merubah diri ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” kata Shalihah.

Pada kesempatan yang sama Rizi Noviani Nurbaiti berharap dengan adanya UFO bisa mempererat ukhuwah, menghilangkan setiap stigma, bisa mengklarifikasi setiap tanya, dan sebagai motivasi untuk lebih dekat dengan Allah, juga dengan saudaranya, lebih mengedepankan khuznudzon, tabbayun, dan saling menyayangi dalam bersaudara.

“Memang ada saatnya ikhwan dan akhwat tak selalu sejalan pemikirannya tapi saya rasa itu hanya sebuah perbedaan yang akan membuat UKMKI semakin kaya ide, kreatifitas, dan karya. Jadi, saya harap perbedaan itu tetap ada tapi dengan konteks yang berbeda. Perbedaan yang bisa membawa UKMKI semakin mampu menyebarkan dakwah khususnya di UNTAG Surabaya,” tutup mahasiswa semester 3 itu.








Komentar Via Website : 1
Obat Flek Hitam Di Apotik
16 November 2017 - 12:44:58 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)