Religi

Penyakit Hati Bisa Membawa Kesengsaraan Dunia dan Akhirat

Kusnan | Selasa, 02 Agustus 2016 - 10:54:53 WIB | dibaca: 773 pembaca

Penyakit hati bisa membawa kesengsaraan dunia dan akhirat. Seperti yang disampaikan Ketua Ta’mir Masjid Baitul Fikri (MBF) UNTAG Surabaya, M. Jufri Ahmad, SH.,MH salah satu ciri orang yang mempunyai penyakit hati adalah senang melihat orang lain susah, dan susah ketika melihat orang lain senang.

“Mari kita senantiasa bersyukur atas segala karunia yang telah diberikan Allah SWT, termasuk nikmat bisa menunaikan ibadah Sholat Jum’at,” kata M. Jufri saat mengawali Kutbah Jum’atnya di MBF, Jum’at 29/7/2016).

Menurut dosen Fakultas Hukum itu penyakit hati jika dipelihara akan membawa kesengsaraan hidup, baik di dunia dan akhirat. Salah satu ciri orang yang dirinya menderita penyakit hati adalah senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang.

“Orang yang berpenyakit hati pikirannya selalu muncul prasangka buruk tentang orang lain. Semoga kita semua terhindar dari penyakit hati,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut dia, di bulan Ramadhan kemarin merupakan bulan latihan dan evaluasi diri bagi umat muslim untuk mencapai ketaqwaan. Taqwa adalah sifat paling mulia yang diwasiatkan Allah SWT kepada manusia, karena sebaik-baik bekal adalah taqwa.

“Orang yang sukses ramadhannya adalah yang mencapai ketaqwaan. Cirinya dia hanya takut kepada Allah SWT, bukan takut mati karena semua yang hidup akan mati. Berikutnya adalah beribadah sesuai dengan tuntunan, ibadah akan sia-sia jika tidak sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan,” tutup M. Jufri.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)