berita

Penyuluhan Mahasiswa Magister Psikologi UNTAG Surabaya Di SMAN 3 Surabaya

Redaksi | Rabu, 08 Agustus 2018 - 10:25:13 WIB | dibaca: 67 pembaca

Mahasiswa Strata-2 (S2) Psikologi UNTAG Surabaya pengampu mata kuliah ''Desain Pelatihan'' mengadakan penyuluhan dan pembekalan siswa SMAN 3 Surabaya. Kegiatan yang bertempat di SMAN 3 Surabaya tersebut mengangkat materi Membangun Pribadi ''Say Special''  untuk Mencegah Free Sex, Team Work Training, Self Control Dalam Menggunakan Media Sosial dan Pembentukan Karakter Remaja Melalui Pemahaman Psikologi Well Being, Sabtu (04/08).

Salah satu mahasiswa program Magister Psikologi UNTAG Surabaya, Moch. Faqih Sholahudin mengatakan bahwa kegiatan mata kuliah ini banyak manfaatnya bagi mahasiswa sendiri maupun peserta kegiatan.

''Intervensi perubahan perilaku ini sangat penting dilakukan untuk mengubah pengetahuan, sikap, keyakinan, perilaku atau tindakan individu maupun populasi untuk mengurangi perilaku berisiko,'' paparnya pada warta17agustus.com

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya, Dr. Suroso, Ms., Psikolog, selaku penanggung jawab mata kuliah ''Desain Pelatihan'' ini mengatakan media praktik kemarin merupakan salahsatu cara bagi mahasiswa untuk mempraktekan teori yang didapatkan.

''Mahasiswa bisa mengetahui bagaimana cara melakukan evaluasi dan mengerti apa yang harus dilakukan,'' ucapnya

Dia melanjutkan, harapan dari kegiatan ini sendiri nanti tidak hanya sekedar teori yang disampaikan tetapi juga praktik lapangan.

''Dalam acara ini mahasiswa bisa mempraktekan bagaimana mengasah kemampuan para siswa. Salah satunya dengan games agar para siswa tidak terlalu terbawa kondisi situasi di kelas, sehingga siswa sendiri mendapatkan ilmu dan kerja praktik yang nyata,'' ujar Dr. Suroso

Perlu diketahui kegiatan ini merupakan bentuk nyata kerja sama antara Fakultas Psikolog UNTAG dengan SMAN 3 Surabaya. Selain itu kegiatan ini didampingi beberapa dosen, yaitu : Dr. Suroso, MS. Psikolog., Drs. Sahat Saragih, MSi., Karolin Rista R, S.Psi, M.Psi,Psi dan Diah Sofiah S.Psi., M.Psi sebagai pengawas kegiatan. (Gilang)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)