berita

Peringati Bulan Bung Karno dan Pancasila, UNTAG Surabaya Gelar Diskusi Nasionalisme

Latifah | Selasa, 26 Juni 2018 - 11:20:04 WIB | dibaca: 50 pembaca

Bertepatan dengan Bulan Bung Karno dan Bulan Pancasila, UNTAG Surabaya menggelar diskusi dengan mengangkat tema ‘’Kekinian Nasionalisme Soekarno’’Diskusi tersebut bertempat di Plaza Proklamasi Graha Wiyata lantai 1, Rabu (06 Juni 2018).

Bung Karno adalah presiden pertama Republik Indonesia yang tersohor dengan predikat Bapak Nasionalisme Indonesia. Predikat Bung Karno sebagai Bapak Nasionalisme merupakan wujud penghormatan sekaligus penghargaan terhadap sosok Soekarno

Dr. Sukarno HS, M.Si, Kepala Unit MKU UNTAG Surabaya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNTAG Surabaya sebagai Kampus Merah Putih untuk senantiasa menciptakan atmosfer akademik melalui kegiatan yang sejalan dengan visinya.

‘’Visi kampus kita, yaitu Menjadi Universitas Unggul Berbasis Kepada Nilai dan Karakter Bangsa, sehingga sudah menjadi kewajiban kita sebagai Kampus Merah Putih untuk mengadakan acara ini,’’ ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran nasionalisme di luar perkuliahan.

‘’Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa yang hadir dapat memahami, menghayati sekaligus menerapkan ajaran pendiri NKRI salah satunya Ir. Soekarno sesuai dengan eranya,’’ harap Sukarno.

Kegiatan ini dihadiri oleh civitas akademika di lingkungan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Fungsionaris Mahasiswa UNTAG Surabaya serta mahasiswa yang menempuh Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan dan Pancasila.

Sementara itu, narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. dr. Soedigdo Adi (tokoh Nasionalis), Dr. Soetanto Supiadhi, S.H., M.Hum (dosen Fakultas Hukum UNTAG Surabaya), dan Bendahara YPTA Surabaya J. Subekti, S.H., M.M sebagai keynote speaker.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)