berita

Perkuat Cinta Bahasa Indonesia Melalui KDMI

Latifah | Selasa, 08 Mei 2018 - 09:42:56 WIB | dibaca: 76 pembaca

Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan tahun 2018 mengadakan National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) bertempat di UNTAG Surabaya selama selama tiga hari (3-5/05). Tujuan dari kegiatan ini, salah satunya adalah, untuk meningkatkan daya saing lulusan di era global.

Rektor UNTAG Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPAI diawal sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan pendamping dalam ajang KDMI 2018.

‘’Selamat datang di Kampus Merah Putih UNTAG Surabaya. Mudah-mudahan ke depan generasi muda kita ini bisa menjadi bibit unggul dan menjadi generasi terbaik untuk Negara Indonesia. Selamat berlomba,’’ ucap Nugroho.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA mengucapkan terima kasih kepada UNTAG Surabaya, karena telah berkenan menjadi tuan rumah KDMI 2018.

‘’Selamat dan terima kasih karena UNTAG Surabaya yang telah bersedia menjadi host 2 acara kegiatan kami. Setelah beberapa hari lalu Lomba Debat Bahasa Inggris (NUDC),’’ jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tujuan KDMI yaitu selain mengasah kemampuan debat berbahasa Indonesia secara lisan dan tulisan, juga untuk memperkuat kecintaan mahasiswa terhadap Bahasa Indonesia.

‘’Adanya KDMI ini tersebab mandat UU Nomor 12 tahun 2012. Selain itu, saya lebih bangga dengan KDMI, karena menggunakan Bahasa Indonesia, bahasa resmi bangsa Indonesia,’’ ungkapnya.

Suprapto di akhir sambutannya juga sempat mengatakan, adanya perubahan nama Kopertis Wilayah VII Jawa Timur sesuai dengan SK pada tanggal 10 April 2018, maka akan berganti menjadi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti).

‘’Dengan adanya perubahan nama ini, tugas kami bukan hanya menaungi Perguruan Tinggi Swasa (PTS) saja melainkan juga Perguruan Tinggi Negeri (PTN),’’ ujarnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)